Basti Suka Bekas Luka

22 Nov
Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger menolak saran staf medis FC Bayern München yang menyuruhnya membuat tato demi menutupi bekas luka operasi. (Foto: http://www.rekordmeister.tumblr.com)

OPERASI BAHU yang dijalani beberapa waktu lalu membuat tubuh Bastian Schweinsteiger tak lagi mulus. Bekas sayatan sepanjang 15 cm kini menodai tubuhnya. Namun, hal itu ternyata tak membuat Basti risih dan kecewa. Buktinya, dia berkomitmen membiarkannya.

“Fisioterapis kami sempat memberi saran agar aku membuat tato di bahu kanan (untuk menutupi bekas luka operasi, -Red.). Tapi, aku tak mempertimbangkannya. Bekas lukas bukan masalah bagiku. Di bagian kepalaku juga ada bekas luka seperti itu. Jika aku memangkas rambutku dengan sangat pendek, bekas luka itu akan terlihat. Tapi, kupikir tidak buruk juga,” papar dia seperti dikutip Bild.

Sementara itu, menyangkut kegiatan yang dilakukan guna membunuh kejenuhan karena diwajibkan beristirahat total lumayan lama, Basti menyebut empat hal. Pertama, dia sering menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di seputaran Isar. Kedua, menonton banyak DVD. Ketiga, membaca buku. Salah satu buku yang dibacanya adalah Unsichtbar karya Paul Auster. Sedangkan yang keempat adalah kongkow dengan teman-temannya.

Lucunya, karena tak diperbolehkan menyetir mobil pada masa awal pemulihan pascaoperasi, dia ternyata punya sopir pribadi. Tak tanggung-tanggung, ada dua orang yang jadi sopir pribadinya. Orang pertama adalah Sarah Brandner, sang kekasih. Sementara yang kedua adalah Steffen Hamann, bintang tim basket Bayern München.

“Harus kuakui, dia (Hamann) adalah sopir yang sangat hebat. Sayangnya, dia tak mengenakan sarung tangan putih. Namun, siapa tahu Santa nanti akan memberikan dia sarung tangan itu di bawah pohon natalnya,” ucap Schweinsteiger sambil tertawa.

Toh, masa kerja Hamann sebagai sopir pun sepertinya sudah usai. Pasalnya, Basti sudah diperbolehkan kembali menyetir mobil. Dalam beberapa hari terakhir, dia pun sudah tak mengenakan penyangga untuk tangan kanannya. Jika proses pemulihan berjalan lancar, Basti diperkirakan sudah bisa kembali berlatih sebelum tahun baru. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: