Dua Ritus Khusus Reus

25 Nov
Marco Reus

Marco Reus selalu melakukan dua ritus khusus sebelum menjalani sebuah pertandingan. (Foto: http://www.wz-newsline.de)

SELALU ADA sisi unik dari seorang pemain. Salah satunya menyangkut ritus-ritus yang dilakukan sebelum berlaga di lapangan. Diam-diam, Marco Reus juga memiliki ritus itu. Tak tanggung-tanggung, bintang baru Borussia Mönchengladbach itu memiliki dua ritus sekaligus.

“Saat masuk ke lapangan, aku selalu memulainya dengan kaki kiri terlebih dahulu. Lalu, aku juga biasa melakukan dua kali lompatan berputar seperti kelinci paskah,” tutur Reus soal ritus khususnya saat memasuki lapangan seperti dikisahkan kepada Kölner Express.

Sebelum itu, Reus juga memiliki ritus lain yang dilakukan di ruang ganti. “Aku selalu memakai sepatu sebelah kanan terlebih dahulu,” lanjut dia.

Meski begitu, pemain yang dirumorkan tengah terus diburu FC Bayern München itu tak lantas percaya pada kekuatan ritus. Dia menganggap kedua hal yang dilakukannya itu hanya kebiasaan yang sama sekali tak berkaitan dengan performa di atas lapangan. “Aku sebenarnya tak terlalu memikirkan kedua kebiasaan itu,” pungkas dia. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: