Müller di Tiga Besar

25 Nov
Thomas Mueller

Diam-diam, Thomas Muller dikagumi Vicente Del Bosque. Buktinya, dia ditempatkan di posisi ketiga dalam pemilihan peraih FIFA Ballon d'Or oleh pelatih timnas Spanyol itu. (Foto: http://www.rekordmeister.tumblr.com)

KABAR MENGEJUTKAN datang dari Spanyol. Media massa negeri matador itu memberitakan bahwa Thomas Müller termasuk dalam tiga besar pemain pilihan Vicente Del Bosque, pelatih timnas Spanyol, dalam pemilihan pemain terbaik dunia, FIFA Ballon d’Or.

Seperti ketentuan yang diberlakukan FIFA dan France Football selaku penyelenggara FIFA Ballon d’Or, setiap kapten timnas, pelatih timnas, dan jurnalis terpilih memang diwajibkan memilih tiga pemain terbaik. Ketiganya nanti diberi poin tertentu sesuai posisi yang diberikan sang pemilik suara. Nah, dalam daftar Del Bosque, Müller kabarnya ada di posisi ketiga. Di atasnya ada Lionel Messi di posisi pertama dan Cristiano Ronaldo di posisi kedua.

Meski hanya berada di posisi ketiga, keberadaan Müller terbilang mengejutkan. Pasalnya, dari segi popularitas, dia kalah dibanding dua kandidat lain asal Jerman, Mesut Özil dan Bastian Schweinsteiger. Bahkan, Özil dikabarkan menjadi pilihan kapten timnas Spanyol, Iker Casillas untuk posisi kedua di atas Messi. Untuk pilihan nomor satu, Casillas menempatkan Ronaldo yang memang rekan seklubnya.

Toh, jika diamati, Müller sebenarnya memiliki performa yang sangat apik sepanjang 2011. Meski gagal meraih trofi juara, dia adalah pemain dengan kontribusi besar di FC Bayern München dan timnas Jerman. Musim lalu, Müller masih termasuk salah satu sumber gol dan assist utama Bayern serta pemain dengan jumlah laga terbanyak bersama Philipp Lahm. Khusus untuk Del Bosque, sepertinya dia masih terkesan oleh performa mengejutkan Müller saat menyabet gelar top skorer Piala Dunia 2010. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: