Löw Tak Pusingkan Undian

30 Nov

JELANG PENGUNDIAN GRUP untuk Piala Eropa 2012 pada Jumat (2/12), Joachim Löw tampak tenang-tenang saja. Meski Jerman yang ada di pot II bisa masuk ke grup berat, dia tak terlalu ambil pusing. Dia mengaku siap menerima hasil pengundian apa adanya.

“Saya tak punya lawan idaman ataupun lawan yang ditakuti. Kami sadar betul bahwa semua kemungkinan bisa terjadi. Kami akan menyambut pengundian dengan biasa-biasa saja,” jelas Löw.

Ucapan itu bisa jadi merupakan tanda kepercayaan diri dalam menatap putaran final. Maklum, Jerman meraup hasil sempurna selama berlaga di babak kualifikasi. Tak satu pun dari Austria, Belgia, Turki, Kazakhstan, dan Azerbaijan yang mampu mencuri poin dari Philipp Lahm cs. Apalagi mereka juga menunjukkan mentalitas apik saat menghadapi tim-tim besar. Kemenangan atas Brasil dan Belanda dalam uji coba adalah buktinya.

Meski begitu, bisa juga ucapan Löw itu merupakan sikap waspada karena siapa pun yang memastikan berada di Polandia-Ukraina bukanlah tim kacangan. Tak terkecuali dua tim tuan rumah yang tak menjalani kualifikasi. Faktanya, Jerman tak mampu menang atas Ukraina dan Polandia dalam uji coba yang digelar beberapa bulan lalu.

Dari 15 tim lain, tercatat hanya Inggris, Italia, dan Rusia yang dipastikan tak akan satu grup dengan Jerman. Seperti halnya Der Panzer, ketiga tim itu juga berada di pot II. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: