Telat Latihan, Dua Pemain Hoffenheim Dihukum

30 Nov

SEPENTING APA PUN peran seorang pemain dan segenting apa pun situasi yang dihadapi klub, kedisiplinan harus ditegakkan. Pelanggaran terhadap kedisiplinan yang telah digariskan pelatih harus ditindak. Itulah yang dipegang oleh Holger Stanislawski.

Pelatih TSG 1899 Hoffenheim itu secara tegas menghukum dua pemainnya, Chinedu Obasi dan Roberto Firmino. Gara-garanya kedua pemain itu telat menghadiri latihan. Pada sesi latihan yang digelar Minggu (27/11), Obasi terlambat 20 menit. Sementara itu, sehari kemudian, Firmino terlambat hampir satu jam.

Manajer Ernst Tanner mengaku sangat kecewa oleh ulah Obasi dan Firmino. “Saya kehabisan kata-kata. Mereka adalah pemain yang dibayar dengan tidak buruk, tapi malah terlambat berlatih. Ini jelas mengecewakan. Mereka harus dihukum. Saya dan pelatih telah mendiskusikannya,” jelas dia seperti dikutip Bild.

Sebagai hukuman, Obasi dan Firmino¬†pada Selasa diharuskan berlatih terpisah. Mereka diharuskan berlari di bawah pengawasan pelatih fisik Yannick Obenauer. Kabarnya, kedua pemain itu juga tak akan dimasukkan dalam skuad untuk laga versus Bayer Leverkusen, Jumat (2/12). Sementara untuk hukuman lanjutan, Tanner berujar, “Kami akan mendiskusikannya pada Kamis (1/12).”

Jika Firmino dan Obasi benar tak dibawa ke BayArena, itu akan menjadi pertaruhan tersendiri bagi Stanislawski. Maklum, keduanya adalah pemain vital di lini depan. Bahkan, Firmino adalah pemain yang paling mencuat pada musim ini. Pekan lalu, pemain asal Brasil itu pun berhasil mencetak gol saat Hoffenheim bermain imbang 1-1 melawan SC Freiburg. Padahal, dengan hanya terpaut tiga poin dari tim yang berada di posisi ke-14 dan 15, posisi Hoffenheim di peringkat ke-9 jelas terancam. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: