Petisi Untuk Babbel

2 Dec
Markus Babbel

Markus Babbel terus didesak para tokoh masyarakat Kota Berlin untuk memperpanjang kontraknya di Hertha BSC Berlin. (Foto: http://www.bz-berlin.de)

KETEGUHAN SIKAP Markus Babbel yang tak jua mau menandatangani kontrak baru di Hertha BSC Berlin rupanya mengusik BZ Berlin untuk membuat petisi. Tujuannya tentu saja membujuk eks defender FC Bayern München, Liverpool, dan VfB Stuttgart itu agar menukangi Hertha untuk jangka waktu lebih lama lagi.

Sekitar 50 orang ternama di Berlin terlibat dalam petisi tersebut. Latar belakangnya beragam, dari ketua asosiasi taksi, konsultan bisnis, hingga penyanyi dan senator. Semuanya satu suara, yakni Babbel harus meneruskan kerja apiknya di Olympiastadion.

“Babbel telah bekerja dengan sangat baik di Hertha. Tentu akan sangat baik jika dia meneruskan kerjanya itu. Tapi, memang perlu ada kepercayaan dan saling pengertian di antara semua pihak,” ungkap Profesor Rupert Scholz, eks menteri pertahanan.

Aktor Jascha Rust juga menyuarakan hal yang senada dengan Scholz. Menurut dia, babbel terbilang berhasil karena membawa Hertha promosi ke Bundesliga 1 dan sejauh ini tetap berada di papan tengah. Kolega Rust, Matthias Schweighofer menambahkan, “Bersama Babbel, tim berkmabng snagatbaik dan yang lainnya tinggal menunggu waktu saja.”

Sementara itu, Campino dari grup musik Die Toten Hosen menilai Babbel sebagai sosok yang telah teruji menghadapi tekanan berat di Hertha. “Dia perlu bertahan karena dia adalah orang yang sanggup menahan tekanan sebagai pelatih tim ibu kota. Markus benar-benar mampu menangani tekanan dari dalam dan luar. Itu sudah ditunjukkannya pada musim lalu,” beber dia.

Kini, patut ditunggu apakah pernyataan orang-orang ternama Berlin itu mampu meluluhkan hati Babbel untuk segera duduk bersama dengan Direktur Olahraga Michael Preetz dan menyepakati perpanjangan kontrak. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: