Götze Talenta Terbaik Eropa

6 Dec
Mario Goetze

Berkat penampilannya, Mario Götze mendapat penghargaan sebagai talenta terbaik Eropa 2011 oleh Tuttosport. (Foto: http://www.ruhrnachrichten.de)

TALENTA BESAR yang ada pada diri Mario Götze ternyata diakui sebagai yang terbaik di Eropa pada saat ini. Setidaknya, pengakuan itulah yang diberikan majalah olahraga Italia, Tuttosport. Berdasarkan berita yang dilansir beberapa media massa Jerman, Götze adalah sosok yang ditahbiskan sebagai Golden Boy Europe 2011 oleh Tuttosport.

Itu artinya Götze menyejajarkan diri dengan pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi, yang mendapatkan anugerah serupa pada 2005. Selain Messi, pemain-pemain lain yang juga pernah meraih Golden Boy Europe adalah Wayne Rooney (2004), Francesc Fabregas (2006), Sergio Agüero (2007), Anderson (2008), Alexandre Pato (2009), dan Mario Balotelli (2010).

Menanggapi kabar tersebut, Volker Struth selaku agen Götze merasa tersanjung. “Sungguh penghargaan yang luar biasa bagi Mario bisa termasuk dalam jajaran nama-nama besar itu,” ucap dia kepada Kölner Express.

Golden Boy Europe sendiri adalah penghargaan tahunan yang diberikan Tuttosport untuk pemain di bawah umur 21 tahun yang tampil memesona. Nah, Götze terpilih karena performa apiknya bersama Borussia Dortmund saat menjuarai Bundesliga 1 pada musim lalu. Rencananya, penghargaan untuk Götze akan diberikan sebelum kick off laga Dortmund versus 1.FC Kaiserslautern, Minggu nanti. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: