Huntelaar Akan Patahkan Rekor

6 Dec
Klaas-Jan Huntelaar

Kian rajin mencetak gol, Klaas-Jan Huntelaar diyakini bisa melewati torehan 29 gol dalam semusim yang ditorehkan Klaus Fischer pada 1975-76. (Foto: http://www.schalke04.de)

PERTAMBAHAN GOL Klaas-Jan Huntelaar yang sangat pesat dalam beberapa pekan terakhir membuat dia mulai dijagokan untuk meraih torjägerkanone, trofi bagi pencetak gol terbanyak di Bundesliga 1, yang musim lalu direbut Mario Gomez. Bukan itu saja, striker asal Belanda tersebut juga dijagokan untuk memecahkan rekor gol terbanyak bagi FC Schalke 04 dalam semusim.

Pada musim 1975-76, Klaus Fischer mencetak total 29 gol bagi Schalke. Kini, dengan ketajaman yang diperlihatkan, Huntelaar diyakini bisa menyamai atau bahkan melewati koleksi tersebut. Bahkan Fischer sendiri meyakini hal tersebut. “Klaas-Jan benar-benar bisa mematahkan rekor gol saya. Jika itu terjadi, saya tak akan bersedih. Saya justru akan ikut senang untuk dia dan Schalke,” kata dia.

Menanggapi keyakinan sang legenda, Huntelaar mengaku sangat termotivasi. “Tentu akan jadi sebuah kehormatan mahabesar bagiku ketika pencetak gol terbaik sepanjang sejarah kami meyakini aku bisa melewati rekor itu. Aku berjanji akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya,” beber striker berjuluk The Hunter itu.

Secara matematis, peluang Huntelaar terbilang besar. Pasalnya, dia mencetak 0,81 gol per laga pada saat ini. Rasio itu hanya terpaut 0,04 dari Fischer saat membukukan rekor. Lain dari itu, Huntelaar pun hanya perlu membukukan 16 gol lagi dalam 19 laga tersisa. Jika mampu mempertahankan performa, bukan hanya rekor Fischer yang bisa dipatahkan. Huntelaar bahkan mungkin saja menyamai rekor Gerd Müller yang mencetak 40 gol dalam semusim. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: