Bayern Ubah Strategi Transfer

7 Dec
Thomas Mueller, Holger Badstuber and David Alaba

Performa apik para pemain yang diorbitkan dari tim junior seperti Holger Badstuber dan Thomas Müller membuat FC Bayern München yakin untuk melupakan talenta-talenta dari Amerika Selatan. (Foto: http://www.sport1.de)

PERUBAHAN PENTING di segi transfer pemain bakal dilakukan FC Bayern München. Jika dalam beberapa tahun terakhir ini banyak pemain muda dari luar yang diambil, kini mereka ingin lebih intensif mengorbitkan para pemain dari tim junior. Perubahan orientasi ini diungkapkan Chairman Karl-Heinz Rummenigge, Rabu (7/12).

“Kami tak akan lagi merekrut pemain muda dari Amerika Selatan,” ucap Rummenigge seperti dikutip Sport Bild. Sebagai alternatif, para pemandu bakat Bayern akan diintensifkan memantau bakat-bakat di tim junior. “Itu akan menjadi fokus utama kami. Hanya akan ada sedikit pemandu bakat yang ditugaskan di negara dan benua lain.”

Setidaknya ada dua hal yang mendasari perubahan kebijakan transfer itu. Pertama, tentu saja perbandingan antara rekrutan dari luar negeri dan orbitan dari tim junior yang sangat timpang. Khusus pemain Amerika Selatan, Bayern rupanya kapok setelah Julio dos Santos, Jose Ernesto Sosa, dan Breno gagal total. Sementara itu, pemain-pemain dari tim junior seperti Holger Badstuber dan Thomas Müller justru bersinar terang.

Alasan kedua berkaitan dengan keterpurukan Bayern Amatir yang terdegradasi ke Regionalliga pada akhir musim lalu. Bertambahnya fokus ke tim junior diharapkan bisa mendongkrak tim asuhan Andries Jonker yang saat ini masih tertatih-tatih. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: