Obasi Ingin Pergi

8 Dec
Chinedu Obasi

Meski masih menyisakan kontrak hingga 2014, Chinedu Obasi merasa sudah waktunya meninggalkan TSG 1899 Hoffenheim. (Foto: http://www.nordbayern.de)

SEMUA ADA SAATNYA. Mungkin itulah prinsip yang dipegang Chinedu Obasi, striker TSG 1899 Hoffenheim. Dalam sebuah wawancara dengan Complete Sports Nigeria, pemain berumur 25 tahun itu tanpa ragu menyatakan keinginan hengkang dari Rhein-Neckar Arena karena merasa saatnya sudah tiba.

“Jujur saja, semua kemungkinan terbuka. Aku merasa ini sudah saatnya bagiku karena telah berada di Hoffenheim selama empat tahun. Aku sungguh mencintai klub ini karena telah menolongku meretas karier, tapi aku merasa inilah saatnya untuk pindah,” ungkap Obasi.

Mengenai negara yang akan menjadi tujuannya, penggawa timnas Nigeria itu belum mau memberitahukan. Apalagi rencananya itu kemungkinan baru direalisasikan pada tahun depan. “Kita lihat saja apa yang terjadi tahun depan. Untuk saat ini, aku sangat bersyukur bisa kembali bermain. Aku ingin membalas budi kepada klub yang teah mendukungku secara penuh saat cedera,” tambah dia.

Sialnya, Obasi dipastikan tak bisa berkontribusi lagi pada paruh pertama musim ini. Cedera engkel kaki kanan yang didapatkan saat menjalani latihan pada Selasa (6/12) membuat dia harus minggir setidaknya untuk tiga pekan ke depan. Itu artinya, dia tak akan bisa membela Hoffenheim menghadapi 1.FC Nürnberg dan Hertha BSC Berlin di dua laga sisa paruh pertama Bundesliga 1. Lain dari itu, dia pun harus melupakan laga versus FC Augsburg di Babak II DFB Pokal.

Obasi sendiri sebenarnya sangat diandalkan pelatih Holger Stanislawski. Pemain yang masih terikat kontrak hingga 2014 itu tercatat turun dalam 13 dari 15 laga yang dilakoni Hoffenheim. Dari jumlah itu, dia turun sebagai starter dalam 10 laga. Namun, pada laga terakhir, dia tak dibawa karena dihukum akibat terlambat latihan. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: