Franz Terkejut Di-SMS De Wit

11 Dec
Maik Franz

Maik Franz tak menilai Pierre De Wit sebagai orang yang perlu dipesalahkan atas cedera yang didapatnya. (Foto: http://www.bz-berlin.de)

EMPAT HARI setelah menjalani operasi lutut, Maik Franz mulai menjalani terapi pemulihan di bawah pengawasan fisioterapis Andrea Fischer. Bek Hertha BSC Berlin itu diperkirakan harus beberapa minggu menggunakan kruk dan melupakan lapangan hijau selama enam bulan. Sebuah siksaan yang sangat berat bagi seorang pemain sepak bola.

Akan tetapi, optimisme tak henti dipancarkan bek berumur 30 tahun itu. Apalagi, dia mendapatkan dukungan moril dari banyak rekan-rekan sejawat dan teman-teman akrabnya. Tak terkecuali dari pemain 1.FC Kaiserslautern yang membuatnya cedera, Pierre de Wit. Franz mengaku terkejut saat menerima pesan singkat dari dia.

“Pierre de Wit meminta maaf kepadaku. Sungguh sebuah sikap yang sangat sportif,” kisah Franz. “Aku katakan kepada dia, akulah yang melanggar. Dia hanya jatuh secara tak sengaja dengan menimpa lututku. Itulah risiko yang harus kutanggung.”

Selain De Wit, Franz juga terkejut oleh pesan singkat yang dikirimkan oleh Christoph Daum. Pelatih yang kini menukangi Club Brugge itu menulis, “Kau akan kembali dengan lebih kuat.”

Hal yang membuat Franz terkejut, Daum ternyata masih mengingatnya dengan baik walaupun mereka hanya sempat bekerja bersama-sama semasa di Eintracht Frankfurt selama delapan minggu. Menanggapi doa dari Daum, Franz dengan lantang berkata, “Kalian tahu? Apa yang dia sampaikan itu sangat benar!” (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: