Hikayat 184 Menit

14 Dec
Aliaksandr Hleb

Aliaksandr Hleb harus menerima kenyataan pahit, dikembalikan ke Barcelona setelah hanya 184 menit membela VfL Wolfsburg di Bundesliga 1. (Foto: http://www.sport1.nl)

KENYATAAN PAHIT harus diterima Aliaksandr Hleb. Dia harus mengakhiri kiprahnya di Bundesliga 1 karena VfL Wolfsburg memutuskan tak memperpanjang masa pinjamannya dari Barcelona. Padahal, sepanjang paruh pertama musim ini, dia hanya tampil dalam empat laga dengan total waktu bermain hanya 184 menit.

Putusan itu bukan tanpa sebab. Selama berada di Volkswagen Arena, pemain asal Belarusia yang pernah membela VfB Stuttgart itu tak pernah menunjukkan kondisi fisik yang baik. Berkali-kali dia mengalami cedera. Terakhir adalah cedera otot yang memastikan dia tak bisa lagi bermain hingga paruh musim pertama ditutup.

“Ini sungguh tak beruntung. Pada awalnya, saya sangat senang bisa menarik Alex Hleb sebagai opsi bagi kami, tapi dia tak bisa berbuat banyak karena selalu bermasalah dengan cedera,” ungkap pelatih Felix Magath kepada Wolfsburger Allgemeine Zeitung. “Dalam kondisi fit 100 persen, dia tentu akan mampu membantu kami dengan kemampuan sepak bola yang dimilikinya.”

Bagi Hleb, putusan yang membuat dia harus kembali ke Barcelona per 1 Januari jelas tidak mengenakkan. Pasalnya, di Camp Nou, dia tak punya lagi masa depan. “Ini jelas pukulan telak bagiku. Tadinya aku akan memanfaatkan masa liburan dan jeda musim dingin untuk meningkatkan kondisiku dan mengatasi masalah otot yang kualami untuk kemudian siap kembali bermain pada Januari nanti,” ucap eks pemain Arsenal itu. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: