Kroos Seperti Netzer dan Overath

15 Dec

SEPANJANG MUSIM INI, Toni Kroos memperlihatkan potensi besarnya sebagai salah satu talenta terbaik Jerman. Di FC Bayern München dan timnas Jerman, pemain berumur 21 tahun itu kini menjadi sosok andal, terutama dalam mengalirkan bola ke depan.

Peningkatan performa itu diakui Jupp Heynckes, pelatih Bayern. “Toni telah berkembang pesat karena saya menempatkan dia di posisi idealnya di gelandang yang agak condong ke depan. Saya selalu yakin kepada dia dan dia juga tahu bisa berkembang bersama saya,” ungkap dia kepada Kicker.

Lebih lanjut, Heynckes menyebut Kroos mengingatkan dirinya pada dua playmaker hebat Jerman era 1970-an, Günter Netzer dan Wolfgang Overath. “Saat ini, saya melihat dia tak ubahnya Netzer dan Overath yang sudah menjadi pemain kelas dunia saat berumur 21 tahun,” tambah dia.

Adapun faktor yang membuat Kroos bisa melesat, menurut Heynckes, adalah kesadaran yang terbangun dalam diri pemain didikan FC Hansa Rostock tersebut. Saat ini, kata Don Jupp, Kroos sepenuhnya menyadari bahwa sepak bola bukan melulu soal bakat, melainkan kerja keras. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: