Leno Kritik Stuttgart

17 Dec

KRITIK PEDAS dilancarkan Bernd Leno kepada eks klubnya, VfB Stuttgart. Dia menuding Stuttgart telah memandang enteng sehingga memilih tak mempertahankan kepemilikan dirinya. Padahal, dia yakin bisa bersaing untuk memperebutkan posisi kiper utama.

“Pada awalnya, aku dijanjikan kesempatan untuk bersaing dengan Sven Ulreich memperebutkan predikat kiper utama. Tapi, ini tidak ditepati. Tentu saja aku merasa agak dikhianati,” kritik kiper yang telah resmi menjadi milik Bayer Leverkusen itu.

Tak bisa dimungkiri, manajemen Stuttgart agak bimbang saat masa pinjaman Leno hampir usai dan Leverkusen ingin membelinya secara permanen. Di satu sisi, dengan performa apiknya selama di Leverkusen membuat mereka tak rela melepas Leno. Namun, di sisi lain, mereka tak mampu menggaransi posisi bagi Leno karena performa apik yang ditunjukkan Ulreich pada musim ini.

Saat ini, Ulreich memang menjadi salah satu kiper terbaik di Bundesliga 1. Berdasarkan data yang dirilis Kickwelt, dia berada di posisi ketiga dalam hal menahan tendangan yang mengarah ke gawang. Persentase penyelamatannya hingga spieltag ke-16 adalah 78,2 persen. Dia hanya kalah dari Marc-André ter Stegen dan Roman Weidenfeller.

Atas dasar itulah, Stuttgart akhirnya menjual Leno dengan harga mencapai 8 juta euro. Hal itu dianggap sebagai solusi terbaik bagi Stuttgart, Leverkusen, dan Leno. Mengenai hal itu, Leno tak memungkirinya. Dia bahkan merasa senang bisa memberikan kontribusi besar bagi kas Die Schwaben. “Aku senang karena setidaknya VfB Stuttgart mendapatkan keuntungan finansial dari transfer yang terjadi,” ujar dia. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: