Alaba Terbaik Austria

20 Dec
David Alaba

Secara mengejutkan, David Alaba terpilih sebagai Pemain Terbaik Austria 2011 dengan mengungguli Nacer Barzite dan Martin Harnik. (Foto: http://www.spox.com)

KEJUTAN BESAR didapatkan David Alaba pada Selasa (20/12). Gelandang FC Bayern München itu terpilih sebagai Pemain Terbaik Austria versi Austria Presse Agentur (APA). Dalam pemilihan yang dilakukan, Alaba meraup 21 dari 30 poin maksimal yang bisa didapatkan. Dia unggul satu poin dari striker timnas U-21 Belanda yang membela Austria Wien, Nacer Barazite. Sementara Martin Harnik (VfB Stuttgart) berada di posisi ketiga dengan 13 poin.

“Ini sungguh pengharaan yang sangat besar bagiku. Aku benar-benar terkejut dan tak menyangka. Aku ingin berterima kasih kepada semua yang telah memilihku, juga kepada keluarga, teman-teman, dan Tuhan,” kata Alaba seperti dikutip laola1.at.

Dalam sejarah pemilihan pemain terbaik oleh APA yang digelar sejak 1984, Alaba adalah pemain termuda yang berhasil menjadi yang terbaik. Di samping itu, dia pun menjadi pemain kedua yang berbasis di luar Austria. Sebelumnya, hanya ada Anton Polster yang meraih predikat pemain terbaik saat membela 1.FC Köln pada 1997. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: