Dante Tak Ubah Mentalitas

20 Dec
Dante Bonfim

Dalam pandangan Dante, posisi Borussia Mönchengladbach masih sama dengan musim lalu, yakni berjuang lepas dari jerat degradasi. (Foto: http://www.torwart.de)

PARUH MUSIM luar biasa berhasil dicetak oleh Borussia Mönchengladbach. Bahkan, bertengger di posisi keempat dengan koleksi 33 poin adalah yang terbaik dalam kurun 35 tahun terakhir. Akan tetapi, meski mengaku snagat puas, para penggawa Die Fohlen tak lantas terlena. Khusus bek tengah Dante Bonfim, mentalitasnya dalam menjalani musim ini tidak berubah.

“Kami masih berjuang melawan degradasi karena belum merebut 40 angka. Paruh pertama harus segera dilupakan karena paruh kedua jelas akan sangat sulit bagi kami. Para lawan kini tahu kami memiliki tim yang bagus. Mereka tentunya akan lebih fokus saat mengahadapi kami,” bilang Dante kepada Westdeutsche Zeitung.

Untuk itu, menurut bek asal Brasil itu, Mönchengladbach harus bekerja lebih keras pada paruh kedua nanti. Secara gamblang, dia mengingatkan bahwa rasa cepat paus akan sangat berbahaya. “Di Bundesliga, segala sesuatu bisa terjadi di luar perkiraan. Ini kompetisi yang gila!” tegas dia.

Ucapan Dante cukup beralasa. Setidaknya, tengok saja jadwal paruh kedua yang harus dilakoni oleh Die Fohlen. Jelang akhir, Marco Reus dkk. harus melawat ke kandang Bayer Leverkusen, Hannover 96, SV Werder Bremen, dan Borussia Dortmund. Andai tak mampu mengoleksi banyak poin pada permulaan paruh kedua, bukan tak mungkin koleksi 33 poin pada saat ini tak akan berarti apa-apa. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: