Reus Bisa Berhasil di Bayern

21 Dec
Marco Reus

Marco Reus diyakini Alexander Baumjohann tak akan mengalami nasib seperti dirinya bila bergabung dengan FC Bayern München. (Foto: http://www.sportschau.de)

TAK SEDIKIT orang yang cemas ketika FC Bayern München menyatakan ketertarikan terhadap Marco Reus. Mereka khawatir pemain berumur 22 tahun itu akan mengalami nasib kurang baik seperti yang dialami para pemain muda yang hijrah ke sana. Apalagi beberapa di antaranya menyebarang langsung dari Borussia Mönchengladbach. Sebut saja Marcell Jansen dan Alexander Baumjohann. Lalu, ada juga Jan Schlaudraff yang diangkut dari Alemannia Aachen.

Menanggapi hal itu, sebuah komentar menarik datang dari Baumjohann. Pemain yang kini membela FC Schalke 04 itu menegaskan, tak perlu membanding-bandingkan Reus dengan dirinya atau Schlaudraff. “Perbandingan yang dibuat oleh media massa itu omong kosong belaka!” tegas dia dalam wawancara dengan 11Freunde.

Bukan tanpa alasan Baumi bicara demikian. Menurut dia, banyak faktor yang berpengaruh terhadap seorang pemain. “Lihatlah kasus secara orang per orang. Contohnya aku. Pelatih yang menginginkanku (Jürgen Klinsman) dipecat sebelum aku mulai menjalani karier di Bayern pada musim panas 2009. Pelatih baru, Louis van Gaal, sejak awal mengatakan tak punya rencana untukku. Tentu saja orang boleh menilai kepindahanku ke Bayern sebagai sebuah kekeliruan. Tapi, jika Jürgen Klinsmann masih ada disana, siapa yang tahu apa yang bakal terjadi?” beber dia lagi.

Secara khusus, mengenai Reus, Baumi yakin pemain yang juga diinginkan Borussia Dortmund itu bisa berhasil seandainya bergabung dengan Bayern. tapi, menurut dia, itu akan sangat bergantung pada pelatih. Jika sambutan awalnya bagus, semuanya akan lebih mudah. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: