Bremen Ikuti Bayern

22 Dec
Wesley

Performa tak memuaskan Wesley ditengarai menjadi penyebab Thomas Schaaf tak mau lagi membeli pemain dari Amerika Selatan. (Foto: http://www.kicker.de)

BUKAN HANYA FC Bayern München yang alergi terhadap pemain-pemain asal Amerika Selatan. SV Werder Bremen pun demikian. Setelah Bayern menyatakan tak akan membeli lagi pemain muda dari kawasan yang dikenal sebagai gudang talenta alami itu, Bremen juga melakukan hal serupa.

Seperti diungkapkan kepada Bild, pelatih Thomas Schaaf yang baru saja memperpanjang kontrak hingga 2014 menyatakan klubnya tak akan lagi mengambil pemain dari Amerika Selatan. “Opsi pertama kami adalah menarik pemain-pemain dari klub ini sendiri,” kata dia.

Putusan itu tak terlepas dari performa buruk Wesley yang dibeli 7,5 juta euro dari Santos pada musim lalu. Pengeluaran itu tidak sebanding dengan kontribusi yang diberikan Wesley. Hingga akhir paruh pertama musim ini, dia hanya 25 kali tampil dengan rata-rata berada di lapangan selama 67 menit. Koleksi golnya hanya dua dan assist-nya pun hanya tiga.

Selain Wesley, pemain-pemain Amerika Selatan yang juga gagal bersinar di Weserstadion adalah Carlos Alberto yang diangkut dari Corinthians dengan dana 7,8 juta euro, John Jairo Mosquera yang dibeli seharga 900 ribu euro dari Atletico Colombia, dan Marcelo Moreno yang dipinjam dari Shakhtar Donetsk dengan tebusan 1,5 juta euro. Mereka tak bisa menjulang seperti halnya Naldo dan Claudio Pizarro.

Bremen sendiri punya pemain-pemain muda potensial yang bisa berkembang jika diberi kepercayaan lebih besar. Tengok saja Florian Trinks, Felix Kroos, dan Lennart Thy yang sudah berada di tim utama. Belum lagi Cimo Röcker dan Levent Aycicek yang sempat bersinar di Piala Dunia U-17 di Meksiko. Keduanya kini berada di Bremen U-19. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: