Kroos Terbaik Paruh Musim

26 Dec
Toni Kroos

Performa apik bersama FC Bayern München membuat Toni Kroos disebut sebagai pemain terbaik paruh pertama musim ini oleh Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller. (Foto: http://www.torwart.de)

BANYAK PEMAIN yang mencuat dan tampil hebat sepanjang paruh pertama Bundesliga 1 musim 2011-12. Dari dua kiper belia yang mengemuka, Marc-André ter Stegen dan Bernd Leno, lesatan Marco Reus, hingga kebangkitan Lukas Podolski. Namun, di mata Rudi Völler, bukan di antara nama-nama itu yang paling bersinar sepanjang paruh pertama.

Menurut Direktur Olahraga Leverkusen itu, ada satu pemain yang paling menonjol. Dia adalah Toni Kroos. Tanpa ragu, Völler menyebut gelandang FC Bayern München itu sebagai pemain terbaik paruh pertama. “Bagi saya, pemain terbaik putaran pertama adalah Toni Kroos. Dia memang telah menunjukkan banyak hal saat bergabung bersama kami. Tapi, dia lagi-lagi menunjukkan perkembangan sensasional di Bayern,” ungkap dia seperti dikutip Spox.com.

Tentu saja pendapat eks pelatih timnas Jerman itu bukan tanpa alasan. Termudah, tengok saja statistik yang dihimpun Bild. Di antara para pemain Bayern, Kroos termasuk pemain yang paling sering masuk ke tim terbaik pekan ini. Dia empat kali masuk ke sana, sama dengan Mario Gomez dan hanya kalah dari Franck Ribéry (5 kali). Dia pun mampu menjalankan beberapa fungsi secara baik. Bermain di gelandang bertahan maupun gelandang serang, dia selalu tampil apik dan memuaskan.

Dalam hal kontribusi bagi tim, Kroos juga sangat besar. Musim ini, dia sudah mencetak gol di semua ajang yang diikuti Bayern. Dua gol dilesakkan di Liga Champions, sementara di Bundesliga 1 dan DFB Pokal satu gol masing-masing. Namun, yang fenomenal adalah jumlah assist yang dibuatnya. Lima assist masing-masing dibuat di Liga Champions dan Bundesliga 1. Tak heran bila Kroos sangat diandalkan pelatih Jupp Heynckes. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: