Skibbe Berburu Asisten

27 Dec
Edwin Boekamp and Michael Skibbe

Kebersamaan dengan Edwin Bökamp seperti saat di Eintracht Frankfurt inilah yang ingin diulang oleh Michael Skibbe saat menukangi Hertha BSC Berlin. (Foto: http://www.bz-berlin.de)

MASA LIBURAN belum berakhir, namun Michael Skibbe sudah mulai sibuk. Minggu (25/12) malam, pelatih anyar Hertha BSC Berlin itu terbang dari Dusseldorf ke Turki. Sesuai penuturannya kepada BZ Berlin, itu dilakukan untuk mengosongkan rumah dan menyelesaikan kontrak dengan klub lamanya, Eskisehirspor.

Akan tetapi, di balik itu, ada misi khusus yang dibawa Skibbe. Dia ingin membujuk Edwin Bökamp untuk ikut hengkang ke Hertha. Maklum, pria berumur 52 tahun itu telah menjadi asistennya selama bertahun-tahun. Tentu tak akan mudah karena Bökamp masih terikat kontrak hingga 2014. Satu-satunya celah adalah klausul yang menyatakan dia bisa pergi sebelum kontrak usai asalkan ditebus dengan uang 40 ribu euro.

Bökamp memang menjadi target utama Skibbe. Maklum, mereka telah bekerja sama sejak lama. Kala Skibbe melatih Borussia Dortmund, Galatasaray, dan Eintracht Frankfurt, Bökamp adalah sosok yang selalu menjadi tangan kanannya. “Kami telah saling mengenal dan tahu satu sama lain sejak lama. Kami juga punya pemahaman yang sama terhadap teori pelatihan yang diterapkan,” jelas Skibbe.

Seandainya upaya mengangkut Bökamp gagal, rencananya Hertha bakal mengorbitkan orang dalam klub. Dua kandidat utamanya adalah Rene Tretschok yang kini menukangi tim junior dan eks gelandang bertahan, Pal Dardai.

Pencarian sosok asisten ini harus dilakukan karena Rainer Widmayer yang tadinya sangat diharapkan bertahan oleh Skibbe justru memilih hengkang. Manajemen Hertha sendiri juga tak menunjukkan upaya mempertahankan Widmayer. Mereka sepertinya tak mau pengaruh Markus Babbel tetap ada di Hertha. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: