Ribéry Tetap Dibenci

29 Dec

BOLEH-BOLEH SAJA Franck Ribéry dipuji-puji di Jerman karena performa apiknya sepanjang paruh pertama musim 2011-12 bersama FC Bayern München. Namun, di negaranya, dia tetap sosok yang paling dibenci. Itu terbukti dalam hasil survei yang dilakukan Majalah VSD. Seperti dilansir France Football, Ribéry adalah sosok yang mendapatkan suara terbanyak dalam survei online yang dilakukan 30 November hingga 7 Desember dan melibatkan 1.001 responden berumur 18 tahun ke atas.

Total, sebanyak 69 persen suara diperoleh Ribéry. Dia unggul jauh dari Karim Benzema (Real Madrid) yang hanya mendapatkan 35 persen suara. Sementara Didier Deschamps berada di posisi ketiga dengan 26 persen suara. Rupanya citra winger yang doyan melepas assist itu sudah kadung buruk selepas Piala Dunia 2010. Selain dicap sebagai salah satu biang kerok penentangan terhadap Raymond Domenech, dia juga tersangkut kasus prostitusi di bawah umur. Di samping itu, performanya bersama Les Bleus juga masih sangat jauh dibandingkan di Bayern.

“Kemenangan” Ribéry kali ini tidaklah mengejutkan. Pasalnya, tahun lalu pun dialah yang terpilih di urutan teratas. Namun, saat itu, persaingan sangat ketat. Ribéry yang berada di posisi teratas mendapatkan persentase suara yang sama dengan Domenech, yakni 68 persen. Sedangkan posisi ketiga ditempati Nicolas Anelka dengan 64 persen suara. Sementara Benzema berada di posisi keempat dengan perolehan suara 36 persen.

Dengan hasil survei yang tak mengenakkan itu, sudah barang tentu membuat Ribéry kian ogah kembali ke negerinya. Seperti sempat diungkapkan beberapa bulan silam, Ribéry mengaku lebih nyaman berada di Jerman. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: