Ambisi Berikut Hoeneß

30 Dec
Uli Hoeness

Target berikut Uli Hoeneß adalah membenahi sektor junior FC Bayern München yang saat ini agak terpuruk. (Foto: http://www.itromso.no)

SOSOK ULI HOENEß memang tak pernah kekuarangan ambisi. Meski sudah berhasil membuat FC Bayern München sebagai entitas bisnis, kini ambisi baru diungkapkannya jelang ulang tahun ke-60 pada 5 Januari 2012. Itu adalah merevitalisasi tim junior Bayern.

Ambisi itu bukan tanpa dasar. Keterpurukan Bayern München II yang pada musim ini harus berlaga di Regionalliga adalah sebabnya. Menurut dia, Bayern adalah klub yang selalu menatap ke depan. Tak terkecuali dalam hal pembinaan pemain. Untuk itu, dia sudah meminta Direktur Olahraga Christian Nerlinger membuat konsep baru. Untuk langkah awal, Hoeneß puas dengan putusan Nerlinger menempatkan Mehmet Scholl, Michael Tarnat, dan Hans-Jörg Butt di kepengurusan anyar.

Menyangkut keterpurukan Bayern II, Hoeneß menilai bukan kiamat. “Kami tak perlu melakukan perubahan drastis. Kami hanya perlu memperbaiki beberapa sekrup. Salah satunya dengan lebih berorientasi ke Eropa, khususnya pemain-pemain Jerman dan Bavaria,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Presiden Bayern yang sebelumnya sempat menjadi pemain dan manajer umum itu yakin proyek revitalisasi sektor junior bakal berhasil. Menurut dia, Bayern telah membuktikan sebagai klub yang tak kekurangan talenta. “Lihatlah tim saat ini. Ada Schweinsteiger, Lahm, Müller, Badstuber, Kroos, dan Alaba. Lalu, ada Kraft di Hertha Berlin,” urai dia. “Banyak orang berbicara soal Barcelona dan para bakat mudanya, padahal kami juga tidak buruk-buruk amat.” (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: