Obasi Tak Ingin Jadi Farfán

10 Jan
Chinedu Obasi

Chinedu Obasi lebih berharap menjadi second striker daripada penyerang sayap. (Foto: http://www.schalke04.de)

CALON PENGGANTI Jefferson Farfán. Itulah label yang melekat pada diri Chinedu Obasi saat resmi diboyong dari TSG 1899 Hoffenheim oleh FC Schalke 04. Pasalnya, dia dianggap memiliki semua syarat untuk menempati posisi gelandang sayap kanan yang kemungkinan ditinggalkan Farfán. Meski demikian, Obasi ternyata punya pandangan lain.

Seperti diungkapkan kepada Sport1, pemain asal Nigeria itu dengan gamblang menyatakan punya posisi idaman yang berbeda. “Aku lebih suka bermain sebagai second striker. Di posisi itu, aku merasa lebih baik dan itu memang posisiku yang sebenarnya,” ungkap dia.

Harapan itu pun sepertinya ditangkap dengan baik oleh pelatih Huub Stevens. Buktinya, dalam pemusatan latihan di Doha (Qatar), dia cenderung memakai dua striker dengan menduetkan Obasi bersama Klaas-Jan Huntelaar serta Ciprian Marica bersama Teemu Pukki.

Toh, Obasi tak bakal terlalu keukeuh meminta posisi idamannya itu. “Saat di Lynn Oslo, aku bermain sebagai duet striker. Itu pula yang kulakoni pada tahun pertama di Hoffenheim. Setelah promosi ke Bundesliga 1, kami lalu bermain dengan tiga striker. Saat itulah aku digeser ke sisi,” kisah dia di situs resmi Schalke. “Aku merasa bisa bermain apik di semua posisi di depan. Bagiku, terpenting adalah bisa membantu tim.”

Lain dari itu, Obasi juga menilai kepindahanya ke Schalke merupakan sarana untuk belajar lebih baik. “Aku merasa sangat nyaman di sini. Bermain bersama pemain-pemain seperti Huntelaar dan Raul (Gonzalez) adalah impianku. Aku masih muda dan akan terus berusaha meningkatkan diriku di sini,” pungkas dia. (Sepp Ginz)

Leave a Reply

