Reus Yakin Tak Dimusuhi

11 Jan

KEPINDAHAN SEORANG BINTANG tak jarang membuat fans murka dan balik membenci bintang tersebut. Tak perlu jauh-jauh, itulah yang terjadi saat Manuel Neuer memutuskan hengkang dari FC Schalke 04 ke FC Bayern München pada awal musim ini. Dari sosok pujaan, dia hujat habis-habisan oleh para fans Schalke.

Bercermin dari hal itu, ada kekhawatiran para fans Borussia Mönchengladbach akan menunjukkan kebencian kepada Marco Reus yang sudah sepakat hijrah ke Borussia Dortmund saat musim ini usai. Namun, Reus dengan yakin menyatakan hal itu tak akan terjadi. Dia percaya para fans Die Fohlen bisa mengerti putusannya hengkang dari Borussia Park.

“Aku mengerti bahwa mereka pasti kecewa. Tapi, putusan ini bukanlah untuk menentang dan merugikan Gladbach. Putusanku ini demi perkembangan karierku. Ini adalah langkah maju bagiku,” terang dia dalam wawancara dengan Sport Bild.

Soal perkembangan kariernya di Dortmund nanti, Reus juga yakin bakal menuai sukses. Secara khusus, dia tak merasa terbebani oleh nilai transfer sebesar 17,5 juta euro. “Itu jelas uang yang besar, tapi aku tak akan membiarkan itu menjadi beban di pundakku,” kata pemain yang dikontrak hingga Juni 2017 itu.

Keyakinan itu sangat beralasan. Pasalnya, Reus berkali-kali menegaskan Dortmund sebagai klub terbaik di matanya. Sudah barang tentu, terbaik di sini termasuk dalam peluang perkembangan kariernya. Meski harus bersaing dengan Shinji Kagawa, Mario Götze, Ivan Perisic, dan Kevin Großkreutz, dia tentu melihat peluang besar berada di tim inti. Tanpa itu, dia tentu bakal berpikir ulang untuk merapat ke Signal Iduna Park. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: