Köln Akan ke Eropa

12 Jan

PERFORMA CUKUP APIK ditunjukkan 1.FC Köln pada paruh pertama Bundesliga 1 musim ini. Meski ditangani pelatih anyar dan digoyang masalah manajemen dengan mundurnya Presiden Wolfgang Overath, Lukas Podolski cs mampu bertengger di posisi ke-10 saat jeda kompetisi dengan koleksi 21 angka. Itu lebih baik dari musim lalu yang hanya meraup 15 poin dan terpaku di zona degradasi.

Berbekal hasil paruh pertama dan gemblengan selama pemusatan latihan, kapten Pedro Geromel yakin Köln bisa berbuat lebih baik pada paruh kedua. Bek tengah asal Brasil itu pun yakin tak butuh waktu terlalu lama lagi bagi Köln untuk menembus pelataran Eropa.

“Pada paruh kedua, kami akan lebih baik lagi,” cetus Geromel kepada Kölner Express. “Sebabnya, kami sudah mampu membuat filosofi pelatih menyatu dengan darah dan daging kami. Berbekal itu, kami siap naik ke level berikutnya.”

Secara lebih rinci, bek yang mengambil alih ban kapten dari Podolski sejak kedatangan pelatih Stale Solbakken itu berujar, “Pada paruh kedua, kami berharap bisa berada di top half. Tahun depan, kami ingin sesuatu yang lebih besar. Kami ingin meraih tiket ke ajang antarklub Eropa. Köln punya semua syarat untuk menjadi klub besar.”

Target itu tidaklah muluk mengingat performa Poldi yang sangat apik dalam menjebol gawang lawan. Ditambah lagi penampilan pemain-pemain muda macam Christian Clemens, Slawomir Peszko, dan Adam Matuschyk yang juga tak kalah apik. Sudah begitu, striker Milivoje Novakovic yang absen lumayan lama pada paruh pertama juga sudah pulih dari cedera dan siap kembali membentuk tombak kembar di lini depan bersama Poldi. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: