Olic Tunggu Putusan Bayern

12 Jan
Ivica Olic

Meski mendapat tawaran dari klub-klub lain, Ivica Olic tetap memprioritaskan FC Bayern München. (Foto: http://www.bild.de)

TAWARAN BERGABUNG terus meluncur, ke hadapan Ivica Olic. Lazio, Juventus, VfL Wolfsburg, dan Fulham siap menampung jika striker asal Kroasia itu tak lagi dipertahankan FC Bayern München. Namun, dia tak lantas tergoda dan buru-buru membuat putusan. Meski hasrat pindah sempat menyala, eks penggawa Hamburger SV itu masih mau menunggu hingga Mei nanti. Apalagi Bayern sudah memveto kepergian pemain pada bursa transfer musim dingin ini.

“Aku tak mau memutuskan sesuatu tanpa berbicara terlebih dahulu dengan Bayern. Hingga Mei nanti, aku tak tahu apakah Bayern akan mempertahankanku. Aku punya keluarga besar dan rencana masa depan. Aku akan sangat senang bertahan di sini. Tapi, tidak hanya untuk satu tahun,” urai Olic seperti dikutip Bild.

Soal perannya yang tak lagi besar, Olic tak keberatan. Dia sadar betul dengan umur yang tak lagi muda, sulit baginya bersaing dengan Mario Gomez dan Nils Petersen. “Dengan umur 32 tahun, aku tidak lagi menuntut bermain dari awal pada setiap pertandingan. Tapi, aku juga tak mau hanya bermain setiap lima laga dengan waktu bermain hanya sepuluh menit,” tegas dia. “Aku bisa membantu timku untuk dua tahun. Kita lihat saja apa yang terjadi.”

Meski terkesan tenang, kata-kata Olic itu sebenarnya mengandung ancaman. Pasalnya, Bayern telah menggariskan hanya mau memberikan perpanjangan kontrak satu tahun bagi pemain yang sudah berumur 30 tahun. Akhir musim lalu, Miroslav Klose menjadi korban peraturan ini karena berkeras ingin kontrak baru berdurasi dua tahun.

Menariknya, berkat performa apik selama pemusatan latihan di Doha (Qatar), Olic mulai disukai pelatih Jupp Heynckes. Eks pelatih Bayer Leverkusen itu tanpa ragu menyebut Olic sebagai alternatif terbaik bagi Gomez. Padahal, status itu sebelumnya adalah milik Petersen.

Masalahnya kemudian, maukah Bayern memberikan perpanjangan kontrak dua tahun kepada Olic? Apalagi ada tuntutan dari Presiden Uli Hoeneß agar Bayern memburu striker ulung berkelas internasional pada musim depan. Belakangan, nama Dimitar Berbatov mulai diapungkan pelbagai media massa.

Bola kini berada di tangan Direktur Olahraga Christian Nerlinger yang mengurusi kontrak pemain. Bagi Olic pribadi, apa pun putusannya tidaklah terlalu penting. Jika dipertahankan, dia siap menjadi joker. Sementara jika dilepas, dia siap bergabung dengan klub lain. Lazio, Juventus, dan Wolfsburg kabarnya sudah siap memberikan kontrak dua tahun seperti yang diinginkannya. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: