Hannover Ingin Lepas Ya Konan

14 Jan

IBARAT PUTARAN RODA, kadang di atas, kadang di bawah. Begitulah banyak orang mengibaratkan kehidupan. Dan bagi Didier Ya Konan, putaran roda kehidupannya saat ini sangatlah cepat. Dari sosok yang sangat diandalkan, penyerang yang tengah memperkuat timnas Pantai Gading di Piala Afrika itu kini menjadi salah satu pemain yang ingin dilepas oleh Hannover 96.

Hal itu diisyaratkan Presiden Martin Kind yang gerah melihat sang striker baru mencetak satu gol dalam 15 laga yang dilakoni pada paruh pertama. Padahal, musim lalu, dia mampu mengoleksi 14 gol dari 28 pertandingan. Hal yang membuat Kind marah, penurunan itu justru terjadi setelah Ya Konan mendapat perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji. Dia menilai Ya Konan sudah terperangkap dalam situasi nyaman dan enggan berusaha lebih keras lagi.

“Setelah perpanjangan kontrak, dia sepertinya jadi merasa nyaman. Dia kini sudah kelebihan berat badan dan punya mobil mewah,” kata Kind seperti dikutip Kantor Berita SID seraya menyatakan hasrat melepas pemain berumur 27 tahun itu. “Bursa transfer Januari itu biasanya agak sulit. Tapi, kami akan mencobanya (menjual Ya Konan, –Red.).”

Setidaknya ada dua hal yang membuat Hannover sulit menjual eks pemain Rosenborg tersebut. Pertama, tentu saja performa yang sangat buruk dan etos kerja yang lemah. Tim mana pun pasti berpikir ulang untuk merekrut pemain seperti itu. Kedua, banderol Ya Konan saat ini lumayan tinggi. Transfermarkt menaksir harga Ya Konan adalah 9 juta euro. Hanya klub-klub tertentu yang bisa membeli pemain dengan banderol tinggi seperti itu. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: