Indonesia Pasar Potensial Bayern

17 Jan
FC Bayern Muenchen

Berdasarkan data pengakses Page Facebook resmi klub, Jakarta dan Indonesia adalah pasar yang cukup menggiurkan bagi FC Bayern München. (Foto: http://www.facebook.com)

LAGA BUNDESLIGA 1 memang tak lagi disiarkan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun, itu bukan berarti peminat klub-klub Jerman di negeri ini tidak banyak. Sebuah fakta menarik diungkapkan Stefan Mannerich, Kepala Divisi Online FC Bayern München. Untuk FC Hollywood, pengakses page Facebook dari Jakarta adalah salah satu yang terbanyak.

“Sungguh menarik bahwa kota asal pengakses terbanyak kedua Facebook kami adalah Jakarta. Di atasnya tentu saja München,” ujar Mannerich kepada TZ München. “Indonesia adalah negara terbanyak kedua di bawah Jerman. Ini tentu bukan tanpa alasan.”

Saat disinggung tentang kemungkinan Bayern mengangkut pemain asal Indonesia berdasarkan fakta tersebut, Mannerich dengan ringan berkata, “Sejauh ini, kami belum berbicara sampai ke arah sana. Tapi, tentu sangat menarik bahwa kami sekarang tahu di sana ada pasar kami.”

Sementara itu, mengenai keberadaan website resmi Bayern, dengan bangga Mannerich menyebut sebagai yang terbesar di dunia. “Dalam sebulan, jumlah hit kami mencapai 120 juta. Ini adalah yang terbesar di antara website-website klub sepak bola di dunia. Di Facebook, kami memang lebih kecil dari Manchester United dan Barcelona, tapi dalam hal website, kamilah yang nomor satu,” papar dia lagi. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: