Fans Ancam Dortmund

18 Jan
Dortmund Fans

Sebagian fans Borussia Dortmund dipastikan melakukan boikot pada laga menghadapi Hamburg, akhir pekan ini. (Foto: http://www.11freunde.de)

TINDAKAN TEGAS ditunjukkan sekelompok fans Borussia Dortmund. Sekitar 1.000 fans yang tergabung dalam gerakan Kein Zwanni memastikan akan memboikot laga versus Hamburger SV pada akhir pekan nanti. Jika biasanya berangkat menemani Sebastian Kehl dkk., mereka kali ini lebih memilih mendengarkan via radio.

Gerakan ini dilakukan sebagai protes atas tingginya harga tiket. Untuk laga Hamburg vs Dortmund, harga tiket tribun berdiri adalah 19 euro. Sementara itu, untuk tribun bertempat duduk, harganya antara 36 hingga 84 euro. Bagi mereka, harga ini sudah keterlaluan dan memberatkan para fans.

“Tujuan kami adalah memperjuangkan harga tiket agar tetap murah,” kata sang inisiator, Marc Quambusch, seperti dikutip Hamburger Morgenpost. “Semua orang, termauk yang kurang beruntung secara sosial harus mampu menjangkaunya. Jika hanya sekadar bisnis, sepak bola sudah mati!”

Protes itu sendiri dimaksudkan untuk mengingatkan para pengelola klub agar memerhatikan para fans dan bukan kali pertama dilakukan. Pada 2001, mereka bahkan sempat menyuarakan boikot terhadap laga derby Lembah Ruhr. “Liga memang tengah booming. Tapi, terutama pada saat ini, tendensinya negatif. Kami ingin mencegah hal itu. Saat ini, booming hanya dari sisi kepentingan klub,” lanjut Quambusch.

Gerakan ini pun mendapat dukungan dari para fans Hamburg. Kelompok yang menamakan diri Chosen Few akan melakukan aksi diam pada menit ke-46 hingga 55. Mereka setuju untuk mengingatkan bahwa sepak bola tanpa suporter akan kehilangan artinya. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: