Menu Ekstra untuk Muka Baru

18 Jan
Ricardo Rodriguez, Ibrahim Sissoko and Ferhan Hasani

Ricardo Rodriguez, Ibrahim Sissoko, dan Ferhan Hasani langsung digenjot latihan ektrakeras oleh Felix Magath. (Foto: http://www.vfl-wolfsburg.de)

SIAP MENTAL DAN FISIK untuk menjalani latihan ekstrakeras merupakan sesuatu yang wajib dimiliki oleh para pemain yang sepakat bergabung dengan tim yang ditangani Felix Magath. Apalagi mereka yang datang pada saat kompetisi sudah tinggal hitungan hari.

Fakta itu pula yang terhampar di arena latihan VfL Wolfsburg belakangan ini. Magath tampak memberikan latihan lebih berat kepada para pemain baru macam Ricardo Rodriguez, Giovanni Sio, Vieirinha, Felipe Lopes, dan Ibrahim Sissoko. Mereka dituntut menyamai kondisi fisik para pemain lain yang telah bergabung sejak awal musim.

“Meski ikut dalam pemusatan latihan, saya masih melihat ada perbedaan. Para pemain yang datang dari Swiss dan Portugal jelas memiliki kondisi fisik dan kecepatan yang berbeda. Para pemain baru belum menyamai kondisi seperti para pemain yang telah bermain pada paruh pertama,” terang Magath kepada Wolfsburger Allgemeine Zeitung.

Untuk itu, menurut Magath, para pemain baru tersebut harus menjalani latihan tambahan. “Ada penambahan latihan untuk mereka. Di samping menu latihan rutin, mereka juga harus melakukan latihan tambahan,” tambah dia.

Meski begitu, Magath tak menutup kemungkinan para pemain baru itu berlaga pada laga pembuka paruh kedua menghadapi 1.FC Köln, Sabtu (21/1). Dia menilai beberapa pemain bisa menutupi kondisi fisik yang belum bagus dengan kemampuan teknis yang baik. Secara khusus, dia menunjuk Lopes sebagai pemain yang paling berpeluang. Sementara Sio dan Vieirinha juga punya peluang cukup besar. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: