Basti Pantas untuk Seleçao

19 Jan
Bastian Schweinsteiger

Karena kemampuannya, Bastian Schweinsteiger dinilai pantas masuk timnas Brasil yang dikenal dipenuhi pemain-pemain bertalenta apik. (Foto: footballplayerwallpapers.com)

BEBERAPA BULAN LALU, ada sebuah pujian yang diberikan Bastian Schweinsteiger kepada Mario Götze. Dia menyebut gelandang muda milik Borussia Dortmund itu sebagai pemain dengan kemampuan setara pemain Brasil. Menariknya, kini justru Basti yang dinilai seperti itu oleh Renato Augusto, penggawa Bayer Leverkusen asal Brasil.

Dalam wawancara dengan Kölner Express, saat ditanya siapa pemain yang dinilai pantas bermain untuk Seleçao, Augusto dengan cepat menjawab, “Bastian Schweinsteiger! Dia salah satu pemain terbaik dunia pada saat ini.”

Secara lebih luas, Augusto yang baru kembali berlatih setelah menjalani operasi lutut di negeri kelahirannya, menilai Jerman mampu mengembangkan para pemainnya dengan sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. “Sepak bola Jerman saat ini sangat kuat. Dulu, pemain Jerman hanya berlari dan bertarung. Kini, mereka memainkan sepak bola dengan teknik bagus,” kata dia.

Augusto yang sempat dipanggil pelatih Mano Menezes saat Brasil dikalahkan Jerman 2-3 lantas mengungkapkan satu pernyataan mencengangkan. “Di Brasil, timnas Jerman saat ini dianggap sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Bahkan, lebih baik dari Brasil. Menurutku, salah satu alasannya, lebih banyak pemain Jerman yang berada di Bundesliga. Sementara pemain Brasil justru tersebar di seluruh dunia,” beber pemain berumur 23 tahun itu. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: