Dortmund Cetak Rekor Baru

21 Jan

GELAR JUARA BUNDESLIGA 1 yang diraih musim lalu ternyata membawa dampak positif terhadap popularitas dan perekonomian Borussia Dortmund. Buktinya, tengok saja penjualan jersey Die Schwarzgelben yang membludak. Hanya butuh waktu enam bulan, rekor penjualan musim lalu terlampaui.

Seperti yang dilansir Sport-Informations-Dienst (SID), hingga winter break lalu, sebanyak 180.000 jersey Dortmund berhasil terjual. Itu melewati angka 130.000 yang dibukukan pada musim lalu dan menjadi rekor penjualan terbanyak dalam satu musim. Angka 180.000 itu pun hanya terpaut 20.000 dari target penjualan yang dicanangkan untuk musim ini.

Hal yang menarik, dari 180.000 jersey buatan Kappa yang terjual itu, 50.000 di antaranya adalah yang diperuntukkan bagi anak-anak. Sementara untuk jenis jersey yang paling diminati adalah jersey kandang. Jersey yang berhiaskan motif noktah-noktah hitam di bagian depan itu terjual sebanyak 100.000 potong. Sedangkan jersey spesial Revierderby terjual 10.000 potong.

Peningkatan jumlah penjualan itu sebenarnya sudah bisa diprediksi. Pasalnya, pada Juni 2010 saja, stok di pasaran sudah ludes terjual. Padahal, tingkat permintaan pada saat itu sangat tinggi. Menariknya, rekor baru penjualan jersey ini menjadi penanda akhir bagi Kappa yang musim depan akan digantikan oleh Puma.

Catatan itu tentu akan menjadi beban sekaligus harapan tersendiri bagi Puma. Namun, pabrikan asli Jerman ini tak perlu pesimistis. Setidaknya, mereka punya senjata andal, yakni Marco Reus. Ya, pemain Borussia Mönchengladbach yang musim depan pindah ke Dortmund itu adalah salah satu bintang yang dikontrak Puma. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: