Ulreich Tidak Berubah

21 Jan

GAJI NAIK JADI TIGA KALI LIPAT tak lantas membuat Sven Ulreich berubah. Kiper VfB Stuttgart yang baru saja memperpanjang kontrak hingga 2017 itu mengaku tak akan lantas menghambur-hamburkan uang. Prinsip hidup hemat dan melihat ke depan akan tetap dipegang teguh oleh kiper berumur 23 tahun tersebut.

“Aku pikir setiap orang harus berpikir dua kali tentang apa yang akan dilakukan dengan uang yang ada. Tak perlu selalu membeli yang termahal,” ungkap dia dalam wawancara dengan Bild. “Pada titik tertentu, karier akan usai dan kita tak bisa lagi mempertahankan standar hidup yang biasa dijalani.”

Ulreich lantas menyebutkan sebuah contoh. “Aku terbiasa membeli pakaian di (toko retail) H&M. Hingga sepuluh hingga 20 tahun ke depan, ketika bukan lagi pemain, aku masih bisa menjangkau harga-harga di sana,” beber dia. “Aku tidak gila fashion. Terpenting adalah nyaman dan enak dipakai. Dari mana asalnya, aku tak peduli. Aku tak akan membeli jeans seharga 600 euro yang dalam dua tahun tak akan kupakai lagi.”

Lebih jauh, pemain yang kini bergaji 1,5 juta euro itu mengaku sebagai orang yang gemar menawar dan mengejar diskon. Sebelum memutuskan membeli barang mahal, dia selalu mencari di internet tempat yang menyediakan barang yang diinginkan dengan harga termurah. Salah satu hasilnya, dia berhasil menghemat 400 euro saat membeli televisi. (Sepp Ginz)

Leave a Reply

