Bocah Pembawa Keberuntungan

22 Jan

LEMBARAN BARU tanpa Papiss Demba Cissé mampu diawali dengan cukup baik oleh SC Freiburg. Di kandang sendiri, Sabtu (21/1), anak-anak asuh Christian Streich berhasil menaklukkan FC Augsburg dengan skor tipis 1-0. Menariknya, sang pembawa keberuntungan adalah bocah berumur 18 tahun bernama Matthias Ginter.

Kisah kepahlawanan anak muda yang baru berulang tahun ke-18 pada dua hari sebelumnya itu sungguh bak dongeng. Memasuki menit ke-70, Streich memberikan kesempatan debut kepada Ginter dengan menggantikan Anton Putsila. Lalu, 18 menit kemudian, dia sanggup meneruskan umpan Michael Lumb ke gawang Augsburg. Kiper Simon Jentzsch yang total membuat lima penyelamatan gemilang pun takluk.

Berkat itu, nama Ginter pun lantas masuk buku sejarah. Pasalnya, dengan umur 18 tahun 2 hari, dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Freiburg di Bundesliga 1. Anak asal Kota March itu melewati rekor lama atas nama Dennis Aogo yang mencetak gol ke gawang VfL Bochum pada musim 2004-05 saat berumur 18 tahun 1 bulan 5 hari.

Toh, di mata Cedric Makiadi yang pada laga itu menjadi kapten, kiprah Ginter itu tidaklah mengejutkan. “Aku telah melihat selama pemusatan latihan bahwa dia menunjukkan hal yang lebih dari yang lainnya,” kata dia. Itu bukan basa-basi. Pasalnya, dalam dua uji coba selama bersiap di Spanyol, Ginter berhasil mencetak dua gol. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: