Terima Kasih Kuba kepada Hummels

23 Jan

GELIAT LUAR BIASA ditunjukkan Jakub Blaszczykowski saat Borussia Dortmund menghadiahkan kekalahan pertama kepada pelatih Hamburger SV, Thorsten Fink. Dalam kemenangan 5-1 di Imtech Arena itu, Kuba menyumbangkan dua gol, sama seperti striker Robert Lewandowski yang juga rekan senegaranya.

Sudah barang tentu Kuba senang bukan kepalang. Pasalnya, sepanjang paruh pertama, dia hanyalah pemain cadangan. Kini pun, dia dipercaya menghuni starting eleven hanya karena Mario Götze absen. Namun, di balik kegembiraan itu, dia tak lupa berterima kasih kepada bek tengah Mats Hummels. Pasalnya, satu gol yang dicetak dari titik penalti seharusnya menjadi milik Hummels yang ditunjuk pelatih Jürgen Klopp sebagai eksekutor utama saat Die Schwarzgelben mendapat penalti.

“Aku memang sengaja meminta kepada Mats. Dia pun memberikan bola kepadaku. Hari ini, aku sangat yakin untuk menembak penalti ini. Terima kasih kepada Mats,” kata Kuba seperti dikutip Ruhr Nachrichten.

Kuba sangat pantas berterima kasih. Pasalnya, gol penalti itu ikut menambah kepercayaan dirinya dalam melakoni sisa musim. Setidaknya, itu juga menjadi bukti kepada Klopp bahwa dirinya masih bisa diandalkan meski tak lagi mendapat jaminan di tim utama.

Posisi Kuba sendiri saat ini dalam dilema besar. Di satu sisi, dia masih ingin bertahan di Dortmund. Namun, situasinya kian sulit setelah Dortmund memastikan kedatangan Marco Reus pada musim depan. Jika keberadaan Götze saja membuat dia tersisih, apalagi dengan kedatangan aktor utama lesatan Borussia Mönchengladbach tersebut. Sudah begitu, Chairman Hans-Joachim Watzke pernah mengungkapkan formasi ideal pada musim depan adalah Reus-Götze-Kagawa sebagai penopang Lewandowski. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: