Hertha Tatap Satu Juta Euro

31 Jan
Hertha BSC Fans

Jumlah penonton yang datang ke laga kandang Hertha BSC Berlin pada musim ini diperkirakan bakal meningkatkan pendapatan dari tiket masuk hingga satu juta euro. (Foto: http://www.bz-berlin.de)

TERUS TERPURUK dan diprediksi akan berjuang menghindari degradasi hingga akhir musim tak berarti Hertha BSC Berlin bakal mengalami kerugian. Setidaknya, dari pendapatan tiket pertandingan kandang, Die Alte Dame dipastikan mendapat pemasukan lebih besar dari musim lalu.

Direktur Keuangan Ingo Schiller memperkirakan pihaknya bisa meraup tambahan uang sekitar satu juta euro. “Walaupun dengan tingginya jumlah penonton dibarengi kenaikan harga sewa, kami akan tetap meraup pendapatan lebih. Besarannya sekitar satu juta euro,” kata dia kepada BZ Berlin.

Prediksi itu bukan tanpa dasar. Hingga saat ini, rata-rata penonton yang datang ke Olympiastadion mencapai 53.000 orang. Itu naik 10.000 orang dari rataan penonton musim sebelumnya saat mereka berada di Bundesliga 2. Manajer Michael Preetz bahkan memperkirakan dua laga bakal dipadati 60.000 penonton, yakni saat Christian Lell cs menjamu Borussia Dortmund dan FC Bayern München.

Mengenai jumlah penonton, Schiller optimistis rataannya akan lebih dari 53.000 orang. “Sangat mungkin hingga akhir musim nanti, rataan penonton kami akan berkisar 54.000 hingga 55.000,” ujar dia.

Jika tercapai, selain mendatangkan banyak uang, itu akan menjadi rekor tersendiri. Bagi Hertha, hal itu sangat penting demi mereduksi utang yang saat ini masih berjumlah 34 juta euro. Belum lagi kebutuhan untuk beroperasi di bursa transfer demi menambah amunisi. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: