Hannover Sulit Dapatkan Talenta

1 Feb
Dieter Schatzschneider

Dalam hal perburuan pemain muda bertalenta apik, Dieter Schatzschneider mengakui Hannover 96 sangat kesulitan bersaing dengan klub-klub besar yang telah mapan. (Foto: http://www.jugendwerksiedlung.de)

DI TENGAH mencuatnya pemain-pemain muda berbakat di Jerman, tak semua klub bisa berbahagia. Salah satunya Hannover 96. Sebagai klub semenjana yang tanpa fasilitas lengkap, sangat sulit bagi klub ini untuk mendapatkan talenta apik dan mengorbitkannya ke permukaan.

Hal itu diakui Dieter Schatzschneider, pemandu bakat Hannover yang mengaku terpukul kala melihat Niclas Füllkrug melakukan debut bersama SV Werder Bremen, Sabtu (28/1). Pasalnya, pemain berumur 18 tahun itu adalah asli kelahiran Hannover.

“Tak bisa dimungkiri, Hannover memang bukan pilihan pertama para pemain berbakat,” papar Schatzschneider kepada Neuepresse. “Pilihan pertama adalah klub-klub yang memiliki sekolah berasrama. Saya memahami alasan mereka memilih klub-klub seperti itu.”

Meski begitu, bukan berarti Hannover tak memiliki talenta apik di tim junior. Schatzschneider menyebut pihaknya kini setidaknya memiliki enam talenta spesial. Dua di antaranya malah berstatus penggawa timnas junior Jerman, yakni Tim Dierßen dan Niklas Teichgräber.

Lebih jauh, eks pemain Hannover, FC Schalke 04, dan Hamburger SV itu mengatakan tengah memburu seorang pemain belia. “ada seorang pemain bertalenta apik dari Havelse. Umurnya 13 tahun. Saya yakin semua tim junior pasti menginginkan dia. Saya sudah mengamati anak itu setahun terakhir ini dan berharap dia mau bergabung dengan kami. Tapi, kemungkinan dia memilih sekolah berasrama di Bremen jelas lebih besar,” terang dia lagi.

Untungnya, Schatzschneider menilai Presiden Martin Kind sudah memperlihatkan perhatian terhadap fasilitas bagi para pemain muda yang digembleng klub itu. Atas dasar itu, harapan mencuatkan pemain berkelas macam Per Mertesacker, Jan Rosenthal, dan Konstantin Rausch pun tetap ada. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: