Leno Inginkan Ballack

8 Feb
Michael Ballack

Menurut Bernd Leno, tak sepantasnya Michael Ballack menghuni bangku cadangan. Terutama saat Bayer Leverkusen menghadapi FC Barcelona di babak 16-besar Liga Champions. (Foto: http://www.allvoices.com)

KASUS PERSELISIHAN antara para petinggi klub dengan Michael Ballack ternyata mendapat perhatian khusus dari Bernd leno. Setelah lama diam, kiper belia Bayer Leverkusen itu angkat suara juga. Kian dekatnya laga menghadapi FC Barcelona di babak 16-besar membuat Leno berharap perselisihan usai dan Ballack kembali dimainkan oleh pelatih Robin Dutt.

“Ballack punya banyak pengalaman. Dalam laga spesial seperti menghadapi Barcelona, itu sangatlah penting. Dia adalah pemain yang paling sering bermain di Liga Champions. Lain dari itu, dia pun satu-satunya yang pernah menghadapi Barcelona. Oleh karena itu, dia bisa memanfaatkan pengalamannya itu,” papar Leno dalam wawancara dengan Sport Bild.

Soal perangai dan tingkah laku Ballack, Leno pun tak melihat ada sesuatu yang negatif. Dia justru menilai eks kapten timnas Jerman tersebut sebagai figur yang sangat baik dan tidak egositis. “Dia itu pria yang sangat baik dan pemain yang selalu mengutamakan kepentingan tim,” tambah dia.

Harapan Leno itu sama persis dengan pendapat Bernd Schuster yang pernah mengalami masalah seperti yang dihadapi Ballack. “Saat itu, saya pun datang pada pengujung karier. Tentu saja saya tak mau dilampaui para pemain yang lebih muda. Ballack pasti merasakan hal itu juga,” urai dia kepada Kölner Express. “Saya ingin tahu apakah Leverkusen belajar dari kasus saya. Saat ini hanya ada satu opsi, yakni berbicara terbuka dan lakukan tugas secara benar.”

Secara khusus, Schuster menilai Dutt sebagai pelatih pemula di klub besar tak tahu cara memperlakukan pemain bintang dengan benar. Itulah yang lantas membuat konflik kian meruncing dan ketegangan makin menjadi. Salah satunya, Dutt memerintahkan Ballack melakukan pemanasan, namun kemudian justru memberikan kesempatan berlaga kepada pemain lain.

Akankah saran Leno dan Schuster didengar dan dituruti manajemen Leverkusen, termasuk Dutt? Kita tunggu saja. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: