Bremen Orbitkan Pemain Muda

10 Feb
Niclas Fuellkrug

Mulai Kamis (9/2), Niclas Füllkrug resmi terdaftar sebagai penggawa tetap tim senior SV Werder Bremen dengan menandatangani kontrak hingga 2015. (Foto: http://www.weser-kurier.de)

PEREMAJAAN TIM sepertinya menjadi fokus utama SV Werder Bremen ke depan. Sadar terhadap banyaknya pemain inti yang sudah dimakan umur dan kondisi keuangan yang tak begitu baik, Bremen menunjukkan geliat dengan mengorbitkan pemain-pemain muda dari lapis kedua. Salah satunya adalah Niclas Füllkrug.

Kamis (9/2), Füllkrug resmi menjadi penggawa tim senior Bremen setelah menandatangani kontrak hingga 2015. Itu bak kado istimewa karena tepat pada hari itu, dia merayakan ulang tahun ke-19. Apalagi dia baru bergabung dengan tim senior sejak pemusatan latihan jelang paruh kedua. Lalu, dia pun baru melakukan debut dua pekan silam. Saat Bremen menghadapi Bayer Leverkusen, Füllkrug diturunkan pada menit ke-63 sebagai pengganti Mehmet Ekici.

“Ini tentu saja sesuatu yang sangat indah bagiku. Saat menjalani debut liga, aku sudah katakan bahwa aku ingin menambah pengalaman agar lebih banyak lagi. Ini tentu menjadi kesempatan bagiku untuk mewujudkan mimpi. Sekarang, segala sesuatunya tergantung pada diriku sendiri,” terang Füllkrug kepada Bundesliga.de.

Tentu saja, bukan tanpa alasan Bremen menyodorkan kontrak profesional kepada Füllkrug. Pelatih Thomas Schaaf mengaku telah lama mengamati penyerang muda itu. “Dia salah satu dari pemain muda yang menonjol. Saya senang dia menerima tantangan yang kami sodorkan,” jelas dia. Sementara Manajer Klaus Allofs yakin Füllkrug punya potensi apik untuk berkembang dan memberikan kontribusi kepada Bremen.

Salah satu bukti potensi itu tentu saja lima gol yang telah ditorehkan Füllkrug dalam 20 laga di Bundesliga 3 bersama Bremen Amatir. Lalu, pada Oktober 2011, dia terpilih sebagai pemain terbaik. Jika mampu meningkatkan kemampuannya, bukan tak mungkin Füllkrug mampu menjadi pengganti Claudio Pizarro dan Markus Rosenberg yang sudah terbilang karatan. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: