Misi Besar Babbel

10 Feb

RUMOR ITU akhirnya terbukti. Seperti diembuskan beberapa media massa Jerman sesaat setelah Holger Stanislawski dipecat, pelatih baru TSG 1899 Hoffenheim adalah Markus Babbel. Jumat (10/2), dia bersama asistennya, Rainer Widmayer, menandatangani kontrak hingga 2014.

Tugas Babbel jelas tak mudah. Sebagai pelatih baru, dia hanya punya waktu satu hari untuk mempersiapkan timnya menghadapi laga melawan SV Werder Bremen. Pelatih yang didepak dari Hertha BSC Berlin pada medio Desember itu pun tahu persis tantangan tersebut. Makanya, dia tak muluk-muluk. “Saya berharap bisa memberikan pengaruh positif kepada tim dalam waktu singkat pada partai menghadapi Bremen,” terang dia seperti dikutip Spox.com.

Bukan itu saja. Eks pemain timnas Jerman tersebut juga menghadapi dua tantangan lain. Pertama, merebut hati para fans Hoffenheim yang kadung mencintai Stanislawski. Kedua, dia pun harus menyiapkan strategi khusus untuk menjalin hubungan baik dengan pemegang saham utama, Dietmar Hopp, yang menaruh harapan tinggi.

“Saya berharap pelatih baru bisa mengubah keadaan dan membebaskan pikiran para pemain sehingga TSG bisa kembali tenang,” kata Hopp yang mengaku sangat prihatin atas pemecatan yang harus dialami Stanislawski.

Menanggapi hal itu, Babbel sudah menyiapkan satu strategi. “Saya menghormati Dietmar Hopp. Tapi, saya tak takut kepada dia,” tegas dia. “Saya akan coba melakukan komunikasi secara intensif dan teratur dengan dia.” (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: