Penalti untuk Podolski

14 Feb
Lukas Podolski

Gara-gara berkomentar miring soal manajemen 1.FC Köln, Lukas Podolski diharuskan memberikan donasi bagi kegiatan sosial. (Foto: http://www.focus.de)

KOMENTAR PEDAS yang dilontarkan dalam wawancara dengan Bild membuat Lukas Podolski harus merogoh kocek. Pasalnya, manajemen 1.FC Köln mengharuskan dia memberikan donasi untuk kegiatan sosial dalam jumlah yang tak diumumkan ke publik.

Hal yang membuat merah kuping Chairman Claus Horstmann dan Direktur Olahraga Volker Finke adalah tudingan ingkar janji yang diucapkan Poldi. “Christoph Daum pernah berkata, banyak hal yang dijanjikan namun hanya sedikit yang dipenuhi. Itulah yang kini kualami,” kata Poldi.

Janji yang dimaksud pemain berdarah Polandia itu adalah pernyataan Köln bahwa mereka akan membangun tim di sekitar Poldi sehingga bisa finish di posisi kedelapan, lalu naik ke posisi keenam. Tentu saja, untuk itu, Köln akan menghadirkan para pemain berkualitas. Namun, faktanya, justru perubahan demi perubahan radikal yang terjadi.

“Kini, hampir tak ada lagi orang-orang yang dulu berbicara konsep awal denganku. Di sini tak ada lagi kesinambungan. Pelatih berganti, direktur olahraga pun demikian. Kini, malah akan berganti presiden pula. Sangat merugikan bagi tim untuk terus menyesuaikan diri dengan situasi baru terus-menerus,” beber Poldi lagi.

Menariknya, keterusterangan Poldi justru dipuji Daum. Dia bahkan menilai penggawa timnas Jerman itu lebih berani dari dirinya. Pasalnya, dia dulu tak berani mengkritik meski merasakan ada banyak hal yang tak benar di Köln. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: