Dua Ambisi Cherundolo

15 Feb
Steven Cherundolo

Merasa kerasan, Steven Cherundolo sangat ingin terus berkiprah di Hannover 96 setelah kariernya usai. (Foto: http://www.ndr.de)

UMUR BOLEH TUA, tapi bukan berarti semangat dan ambisi tak boleh menyamai anak muda. Sepertinya, itulah yang coba ditunjukkan Steven Cherundolo. Bek kanan Hannover 96 itu punya ambisi tinggi meski umurnya sudah 32 tahun. Setidaknya ada dua ambisi besar yang masih diusungnya hingga kini.

Pertama, Cherundolo ingin bertahan di timnas AS dalam waktu lebih lama lagi. Secara khusus, dia menunjuk Piala Dunia 2014 di Brasil sebagai target utamanya. “Aku ingin tetap berada di timnas hingga 2014,” ungkap dia kepada NDR seraya menegaskan hal itu bukan impian kosong. “Andai aku tetap menunjukkan performa apik bersama Hannover, tak ada alasan au tersisih dari timnas.”

Kedua, Cherundolo ingin terus mengabdi kepada Hannover. Bahkan, setelah kariernya sebagai pemain usai, dia ingin tetap bertahan di AWD Arena. “Aku merasa sangat betah di Hannover,” kata dia. “Menjadi pelatih termasuk salah satu hal yang menarik minatku.”

Pemain yang telah mengabdi selama 14 tahun di Hannover itu pun tak bertepuk sebalah tangan. Keinginannya sesuai dengan pertimbangan klub. Presiden Martin Kind nyata-nyata mengungkapkan kemungkinan memberi tugas lain ketika Cherundolo pensiun.

“Dia telah menjadi pujaan semua orang Hannover. Setelah kariernya usai, dia masih bisa tetap di sini karena dia memang luar biasa. Kepemimpinan dan tanggung jawabnya kian berkembang. Ban kapten yang idsandang saat ini adalah bukti dari perkembangan itu,” papar Kind. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: