Solbakken Ultimatum Para Pemain Köln

16 Feb
Stale Solbakken

Atas perilaku para pemain 1.FC Köln yang dinilai mulai keluar dari batas normal, pelatih Stale Solbakken mengancam bakal membuat aturan ketat. (Foto: http://www.bundesliga.de)

ATMOSFER KABIN di Stadion RheinEnergie kian panas. Di tengah performa 1.FC Köln yang sangat labil dan cenderung menukik, para pemain seolah tak memiliki sense of crisis. Salah satu buktinya adalah insiden yang dialami Miso Brecko pada Senin (13/2). Dia berurusan dengan polisi karena terbukti mengemudikan mobil dalam kondisi mabuk.

Hal itu kontan saja membuat pelatih Stale Solbakken meledak. Rabu (15/2), dia memberikan ultimatum kepada para penggawa Die Geißbocke. “Saya bukan pelatih taman kanak-kanak! Ini adalah peringatan terakhir. Jika tim ingin membuat aturan kapan harus tidur dan berapa banyak bir yang boleh diminum, mereka akan mendapatkannya. Jika ingin tetap menikmati kebebasan seperti sebelumnya, para pemain harus membuktikan kepada saya bahwa mereka mampu menjaganya.” kata dia seperti dikutip Kölner Express.

Menyangkut Brecko, pelatih asal Norwegia itu dengan tegas menyatakan kecewa. “Miso tahu telah membuat kesalahan besar. Itu sangat buruk bagi tim, klub, dan terutama dirinya sendiri. Saya juga sudah berbicara dengan para pemain lain bahwa mereka harus mampu menjalankan kebebasan dengan lebih baik,” beber dia.

Meski begitu, Solbakken belum kehabisan kesabaran dan kepercayaan kepada anak-anak asuhnya. Dia dengan tegas menyatakan tak ingin mengontrol dan menakut-nakuti para pemain. Namun, jika situasi tak berubah, tangan besi siap diturunkan. “Jika tak bisa berdisiplin, siap-siaplah menghadapi konsekuensi,” tegas eks pelatih FC København itu. “Saya percaya kepada para pemain. Tapi, situasi saat ini tak lagi menyenangkan.”

Jika sudah begini, Lukas Podolski dkk wajib lebih berhati-hati. Apalagi posisi Köln saat ini masih sangat rawan terseret ke zona degradasi yang berarti tekanan berat terus mengarah ke hadapan sang pelatih. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: