Dutt Tetap Dibela

22 Feb
Robin Dutt

Meski dikecam fans dan memiliki rekor tak bagus, Robin Dutt tetap diproyeksikan untuk berada di kursi pelatih pada musim depan oleh Chairman Bayer Leverkusen Wolfgang Holzhäuser. (Foto: http://www.sport24.com).

ROBIN DUTT bisa bernapas lega. Di tengah tekanan dari para fans Bayer Leverkusen yang tak henti menyuarakan tuntutan agar dirinya mundur, dia mendapat dukungan penuh dari para petinggi klub. Chairman Wolfgang Holzhäuser bahkan memberikan garansi dirinya tetap berada di kursi pelatih.

“Dari perspektif saat ini, tak ada alasan kami tak bersama Robin Dutt pada musim depan,” tegas Holzhäuser dalam wawancara dengan Kölner Express. “Dia telah bekerja dengan baik dan kami sangat memercayai pelatih meski dia tak mampu menyenangkan semua fans.”

Lebih jauh, pria berumur 62 tahun itu mengkritik para fans yang menyiuli para pemain saat Leverkusen menang 4-1 atas FC Augsburg. Menurut dia, tak seharusnya para fasn berbuat seperti itu karena Gonzalo Castro cs bermain sangat baik. “Saya mengerti reaksi negatif para fans, namun tak seharusnya itu dilakukan saat tim bermain bagus,” ujar dia.

Reaksi fans yang kecewa memang bisa dimengerti. Pasalnya, prestasi Leverkusen musim ini sangat kontras dengan saat ditangani Jupp Heynckes pada 2009-10 dan 2010-11. Bahkan, jika ditelusur satu dekade ke belakang, Dutt adalah salah satu pelatih terburuk. Menilik hasil yang diraih dalam 22 laga pertama, prestasi pelatih berdarah India itu hanya lebih baik dari Michael Skibbe. Dutt meraih 34 poin, sedangkan Skibbe hanay mengoleksi 33 angka. Namun, menariknya, Skibbe bisa bertahan hingga dua musim di BayArena. (Sepp Ginz)

Perbandingan Prestasi Pelatih Leverkusen
Pelatih Menang Seri Kalah Selisih Gol Nilai
Klaus Toppmöller 14 3 5 51-27 45
Klaus Augenthaler 12 6 4 41-22 42
Michael Skibbe 9 6 7 38-30 33
Bruno Labbadia 11 3 8 44-30 36
Jupp Heynckes 13 9 0 48-18 48
Robin Dutt 9 7 6 32-29 34
– Dalam 22 laga pertama
– Pelatih sejak 2000-01
– Data hingga 22 Februari 2012
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: