Tantangan untuk Wiese

28 Feb

 

Tim Wiese

Laga terakhir Tim Wiese bersama timnas Jerman adalah saat ditahan imbang oleh Polandia, 6 September 2011. Kala itu, gawangnya dua kali jebol oleh pemain lawan. (Foto: http://www.torwart.de)

SEBUAH UJIAN akan dijalani Tim Wiese kala Jerman menjamu Prancis dalam laga uji coba jelang Euro 2012. Penjaga gawang asal SV Werder Bremen itu dipastikan mengawal gawang Der Panzer. Kepastian tersebut diungkapkan asisten pelatih Hans-Dieter Flick dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (28/2).

“Sebelum Piala Eropa, tepat di depan para fansnya sendiri, Tim akan mengawal gawang. Dia dijadwalkan bermain penuh selama 90 menit,” ungkap Flick seraya menambahkan bahwa striker Miroslav Klose akan menjadi kapten tim karena Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger absen gara-gara cedera.

Putusan itu jelas membuat Wiese bangga. Pasalnya, dia memang merasa sebagai sosok yang paling pantas menjadi kiper kedua timnas Jerman di bawah Manuel Neuer. Namun, itu juga bisa menjadi tes kepantasan mengingat rekor Wiese yang buruk saat menjaga gawang Der Panzer. Dalam lima laga yang telah dilalui, Jerman tak pernah menang. Dua di antaranya malah berakhir kekalahan, yakni saat melawan Inggris dan Australia.

Bermain di bawah tatapan para pendukung Der Panzer yang sebagian besar di antaranya ditengarai juga fans Bremen, Wiese tentu wajib mengakhiri rekor buruk itu dan meraih kemenangan pertama. Gagal melakukan hal itu, bisa jadi klaimnya sebagai kiper kedua harus direvisi. Bukan apa-apa, pelatih Joachim Löw masih punya sejumlah kiper yang tak kalah bagus. Sebut saja Ron-Robert Zieler yang tak dipanggil untuk laga kali ini. Lalu, ada juga Marc-André ter Stegen yang tampil luar biasa bersama Borussia Mönchengladbach.

Demi menggapai kemenangan dan membuat gawang Jerman tak tertembus sepakan pemain Prancis, tentu saja Wiese harus berharap banyak pada duet bek tengah yang berada di depannya. Sesuai penuturan Flick, kedua bek tengah yang akan diturunkan sejak awal adalah Holger Badstuber dan Mats Hummels. Wiese tentu ingin keduanya mampu menjadi tembok tangguh dan tak membuat blunder sehingga dia bisa lebih tenang berada di bawah mistar gawang. Bukan apa-apa, seperti diungkapkan playmaker Mesut Özil, Prancis punya banyak pemain bagus yang potensial merepotkan dan mengalahkan mereka. (Sepp Ginz)

Hasil Laga Jerman Bersama Wiese
Tanggal Partai Keterangan
19.11.2008 Jerman 1-2 Inggris Masuk menit ke-46, kebobolan satu gol
18.11.2009 Jerman 2-2 Pantai Gading Digantikan pada menit ke-46, tak kebobolan
11.08.2010 Denmark 2-2 Jerman
29.03.2011 Jerman 1-2 Australia
06.09.2011 Polandia 2-2 Jerman
Sumber: http://www.dfb.de
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: