Pranjić Meledak

7 Mar
Danijel Pranjic

Tak pernah diturunkan sejak pergantian tahun membuat Danijel Pranjić tak lagi bisa menahan diri. Dia pun mengkritik pedas pelatih Jupp Heynckes. (Foto: forum.soccermanager.com)

KESABARAN MANUSIA ada batasnya. Itulah yang kini dirasakan Danijel Pranjić. Tak mendapat kesempatan semenit pun untuk membela FC Bayern München di pelbagai ajang pada 2012 membuat pemain asal Kroasia itu meledak. Tanpa ragu, di mengkritik habis pelatih Jupp Heynckes.

“Dia tak pernah berbicara kepadaku tentang situasiku. Kami tak pernah melakukan kontak sama sekali. Dia benar-benar mengabaikanku,” keluh Pranjić kepada 24sata. “Andai saja dia mengatakan bahwa aku tak masuk dalam rencananya, aku tentu tahu persis apa yang kuharapkan. Kami tak pernah berkomunikasi dan dia berlaku seolah-olah aku tidak ada.”

Lebih jauh, eks pemain SC Heerenveen itu menyatakan kecewa terhadap putusan Bayern menggagalkan proses transfernya ke Everton pada bursa transfer Januari lalu. “Mengapa aku gagal pindah ke Everton? Tak ada orang yang tahu. Semuanya baik-baik saja sampai aku mendengar Bayern meminta 2 juta euro untukku. Saat itu, aku sadar bahwa transfer tak mungkin terealisasi,” lanjut Pranjić.

Bagi Pranjić, Bayern telah ingkar janji. Pasalnya, saat bursa transfer Januari, manajemen FC Hollywood menyatakan tak akan melepas pemain karena membutuhkan semua tenaga yang ada. Pada kenyataannya, dia tak sekali pun diturunkan Heynckes sepanjang tahun ini. Don Jupp tetap mengabaikannya walau Bayern tengah terengah-engah dalam perebutan gelar juara.

Sepanjang musim ini, jumlah penampilan Pranjić pun bisa dihitung dengan jari. Bahkan, dia hanya turun penuh dalam dua laga. Pertama, saat Bayern menaklukkan FC Ingolstadt 6-0 pada Babak II DFB Pokal, 26 Oktober 2011. Kedua, kala FC Hollywood ditaklukkan 0-2 Manchester City pada Matchday VI Liga Champions, 7 Desember 2011. (Sepp Ginz)

Data Penampilan Pranjić Musim 2011-12
Ajang Main Diganti Pengganti Gol Assist Menit
Bundesliga 1 2 0 2 0 0 2
Liga Champions 2 0 1 0 0 100
DFB Pokal 2 0 1 0 0 93
Sumber: http://www.transfermarkt.de
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: