Kostum Raul Dikirim ke Dortmund

13 Mar

SEORANG BINTANG FC Schalke 04 mengirimkan kostumnya ke kota seteru utama, Borussia Dortmund. Sekilas terdengar sebagai sesuatu yang janggal. Namun, itulah yang terjadi pada Selasa (13/3). Raul Gonzalez, striker pujaan publik Die Königsblauen, menyerahkan sebuah kostum dan bola untuk dikirimkan ke Dortmund. Destinasinya jelas bukan Signal Iduna Park, melainkan Museum DFB.

Kostum dan bola yang dikirimkan itu merupakan memorabilia bernilai sejarah karena menjadi saksi bisu saat Raul mencetak gol ke-400 sepanjang karier profesionalnya pada spieltag ke-22. Raul menilai perlu menyumbangkan kedua barang itu sebagai kenang-kenangan khusus bagi publik sepak bola Jerman yang begitu hangat menyambut kehadirannya sejak musim lalu.

“Aku merasakan pengalaman sangat baik di Bundesliga 1. Aku sangat bangga atas perlakuan dan simpati dari banyak fans di Jerman. Aku ingin membalas semua itu,” jelas Raul kepada Sport-Informationen-Dienst (SID).

Sudah barang tentu tindakan Raul itu disambut baik oleh pihak Museum DFB. “Raul mendedikasikan kostumnya saat mencetak gol ke-400 kepada kami dan para calon pengunjung museum. Bagi sepak bola Jerman, ini sebuah kehormatan. Tentunya, saat dipamerkan, itu akan mendapat tempat terhormat pula,” papar Direktur Museum DFB Manuel Neukirchner.

Museum DFB sendiri belumlah berdiri. Rencananya, pembangunan akan dimulai pada Juni nanti. Jika tak ada aral melintang, museum khusus akan bisa dibuka pada 2014. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: