Augsburg Ketagihan Ginseng

2 Jan
Koo Ja-Cheol dan Ji Dong-Won akan berkolaborasi bagi FC Augsburg. (Foto: www.fifa.com)

Koo Ja-Cheol dan Ji Dong-Won akan berkolaborasi bagi FC Augsburg. (Foto: http://www.fifa.com)

SATU PEMAIN Korea Selatan saja ternyata tidak cukup bagi FC Augsburg. Faktanya, setelah memiliki Koo Ja-Cheol, klub asal Bavaria itu kembali mendatangkan satu pemain asal Negeri Ginseng lagi. Selasa (1/1), mereka memastikan striker Ji Dong-Won bergabung hingga akhir musim sebagai pemain pinjaman dari Sunderland.

Stefan Reuter, Direktur Olahraga Augsburg, bersyukur negosiasi peminjaman Ji DW berlangsung cepat. “Sangat bagus transfer itu bisa selesai sebelum latihan dimulai kembali. Dengan demikian, Ji Dong-Won yang serbabisa di lini depan bisa bergabung dalam semua tahap persiapan jelang putaran kedua,” tutur dia.

Bagi Ji DW, transfer itu jelas positif. Pasalnya, dia tak mendapat tempat di tim utama The Black Cats musim ini. Sempat tiga kali berada di bangku cadangan, dia tak pernah diberi kesempatan bermain oleh manajer Martin O’Neill. Padahal, musim lalu, dia sempat 19 kali bermain dan berhasil mencetak dua gol serta dua assist.

Kiprah Ji DW di Augsburg pun bisa lebih baik. Maklum, dia akan sangat terbantu oleh keberadaan Koo JC, terutama dalam adaptasi. Apalagi mereka pun telah sering bermain bersama di timnas Korsel. Salah satunya, mereka bahu-membahu di Olimpiade London pada tahun lalu.

Satu hal yang menarik, kedatangan Ji DW memperpanjang tradisi pemain pinjaman asal Asia di Augsburg. Sebelumnya, pada 2009-10, Hajime Hosogai, pemain asal Jepang, dipinjam dari Bayer 04 Leverkusen. Lalu, Koo JC dipinjam dari VfL Wolfsburg sejak musim lalu. Menariknya, seperti halnya Ji DW, mereka juga bergabung pada bursa transfer musim dingin. Hosogai bergabung pada 1 Januari 2010, sedangkan Koo JC merapat pada 1 Februari 2012. (@SeppGinz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: