Frankfurt Tatap Eropa

2 Jan
Perolehan 30 poin pada putaran pertama membuat Heribert Bruchhagen optimistis Eintracht Frankfurt bisa meraih tiket ke kompetisi Eropa. (Foto: www.sportinglife.com)

Perolehan 30 poin pada putaran pertama membuat Heribert Bruchhagen optimistis Eintracht Frankfurt bisa meraih tiket ke kompetisi Eropa. (Foto: http://www.sportinglife.com)

PERFORMA APIK yang ditunjukkan sepanjang putaran pertama menumbuhkan optimisme tinggi di kubu Eintracht Frankfurt. Finis di posisi ke-4 pada akhir putaran pertama membuat Chairman Heribert Bruchhagen tak ragu mencanangkan target meraih tiket ke ajang antarklub Eropa pada akhir musim nanti.

“Saya berharap finis di posisi yang akan membawa kami ke kompetisi Eropa,” ungkap Bruchhagen di stasiun radio hr info, Selasa (1/1). Menurut dia, itu bukan harapan kosong karena punya fondasi yang kuat, yakni posisi dan perolehan poin yang bagus pada putaran pertama.

“Siapa pun yang berada di posisi ke-4 dengan koleksi 30 poin tentu punya kans realistis saat menghadapi tim di peringkat ke-5, ke-6, atau ke-7,” lanjut pria berumur 64 tahun tersebut. “Kami berharap bisa melakukan terobosan seperti yang telah diperlihatkan Hannover 96 dan Borussia Mönchengladbach.”

Faktanya, musim lalu, Mönchengladbach berhasil meraih tiket ke babak kualifikasi Liga Champions bermodalkan 33 poin yang diperoleh pada putaran pertama. Musim sebelumnya, Hannover yang mengoleksi 31 poin pada putaran pertama berhasil meraih tiket ke Liga Europa. Demikian pula dengan 1.FSV Mainz 05 yang sanggup meraup 33 poin pada akhir putaran pertama.

Meski demikian, Bruchhagen mengingatkan anak-anak asuh Armin Veh untuk tak terjebak dalam euforia berlebihan. “Ekspektasi biasanya melambung tinggi seiring euforia,” kata dia. “Ada pepatah lama yang mengatakan, ‘Euforia dan depresi bisa membuatmu melakukan kesalahan besar.'”

Die Adler memang tak boleh terjebak dalam euforia. Mereka wajib memelihara konsentrasi dan tetap bekerja keras di atas lapangan. Ritme dan performa apik pada putaran pertama wajib diteruskan pada putaran kedua. Tanpa itu, modal 30 poin yang kini berada dalam genggaman bakal tak berarti sama sekali. (@SeppGinz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: