Milik Ingin Ikuti Lewandowski

4 Jan
Arkadiusz Milik saat diperkenalkan sebagai penggawa baru Bayer 04 Leverkusen oleh Wolfgang Holzhäuser dan Rudi Völler. (Foto: www.mibundesliga.com)

Arkadiusz Milik saat diperkenalkan sebagai penggawa baru Bayer 04 Leverkusen oleh Wolfgang Holzhäuser dan Rudi Völler. (Foto: http://www.mibundesliga.com)

SIAPA PUN striker asal Polandia yang merapat ke klub Bundesliga 1 pasti akan selalu dibanding-bandingkan dengan Robert Lewandowski. Dia pasti diharapkan mampu seperti Lewandowski di Borussia Dortmund yang mencetak 40 gol dalam 83 laga Bundesliga 1 sejak bergabung pada 2010-11.

Beban itu sepenuhnya dipahami oleh penggawa anyar Bayer 04 Leverkusen, Arkadiusz Milik. Pemain yang baru saja direkrut dari Gornik Zabrze dengan nilai transfer 3,5 juta euro itu mengakui keberhasilan Lewandowski sebagai salah satu alasannya memilih Bundesliga 1 walaupun kesempatan berkiprah di kompetisi lain juga terbuka lebar. Secara khusus, dia akan mencoba menapaki jejak seniornya di timnas Polandia tersebut.

“Robert adalah pemain besar. Kami saling mengenal di timnas Polandia. Akan menjadi kebanggaan besar bila aku bisa menyamai kariernya,” ungkap pemain yang semasa kecil sangat memuja Manchester United itu dalam wawancara dengan Kölner Express.

Sementara itu, menyikapi persaingan di lini depan Leverkusen, Milik cukup tahu diri. Menurut dia, kedatangannya bukanlah untuk menggusur Stefan Kießling dari posisi striker utama. “Aku ingin menunjukkan kemampuanku. Tentu saja aku tahu bahwa Stefan Kießling adalah andalan. Tapi, aku bisa belajar banyak dari dia,” tutur pemain berumur 18 tahun itu.

Soal adaptasi, Milik sudah menyusun rencana matang. “Seusai pemusatan latihan, aku akan langsung mencari apartemen dan guru bahasa Jerman. Untuk sementara, aku belajar dari Sebastian Boenisch (bek kiri timnas Polandia yang lama tinggal di Jerman dan kini bermain untuk Leverkusen, -Red.),” beber pemain bertinggi 190 cm itu.

Di Leverkusen, sosok Milik mengingatkan banyak orang kepada Marek Lesniak. Seperti halnya Milik, Lesniak juga striker asal Polandia. Dia membela Leverkusen pada 1988 hingga 1992. Dalam kurun waktu itu, Lesniak tampil 119 kali dengan torehan 20 gol. (@SeppGinz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: